28 C
Makassar
Friday, September 27, 2024
HomeDaerahKeluarga Besar Gallarrang Borongloe Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

Keluarga Besar Gallarrang Borongloe Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM — Keluarga Besar Gallarrang Borongloe H. Tapa Krg Ngasi menggelar acara silaturrahmi sekalgus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid  Mifthahul Saadah, Balang-balang, Rabu 25 September 2024.

Hadir dalam acara tersebut sesepuh dari Keluarga Gallarrang Borongloe, antara lain, Hj. Ratna Tapa Krg Ngiji, Kolonel Laut (Purn). Dra Hj. Hasnah Tjuppa Krg Ngimi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H. Andi Azis Peter, SH. MSi yang juga anggota Keluarga Besar Gallarrang Borongloe turut hadir didampingi Camat Bontomarannu, Drs. Muhammad  Syafaad.

Dr. Ir. H. Hasan Hasyim Krg Sikki sebagai  pemrakarsa acara bersama Hj. Hasnah Tjuppa Krg Ngimi, menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena keturunan Gallarrang Borongloe H Tapa Krg Ngasi bisa berkumpul dan bersama sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini awal yang sangat baik untuk melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pendahulu kita khususnya Gallarrang Borongloe yang telah membangun masjid ini dan membuat pekuburan untuk keluarga dan masyarakat,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Senada dengan Krg Sikki, Srikandi Borongloe, Hj Hasnah Krg Ngimi dalam sambutannya menyampaikan acara tersebut adalah spontanitas karena saat kedatangannya di Gowa dari Jakarta, bertepatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga acara yang spontan ini membawa berkah untuk kita,” katanya

Pada kesempatan itu pensiunan Kolonel Angkatan Laut yang banyak bertugas di daerah perbatasan RI itu menyampaikan kepada Sekda Gowa untuk memberikan perhatian kepada tempat-tempat yang menjadi peninggalan Gallarrang Borongloe, khususnya Pekuburan Keluarga Gallarrang Borongloe.

“Sekarang Pekuburan Keluarga Gallarrang Borongloe sudah bersih, jauh lebih baik orang tidak takut lagi dengan ular,” terangnya

Sekda Gowa, Andi Azis Peter yang sering dipanggil Krg Tutu pada kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf sering tidak hadir di acara keluarga karena banyaknya kesibukan sebagai pejabat Pemkab Gowa.

“Saya hadir di acara ini lebih tepatnya sebagai Keluarga Besar Gallarrang Borongloe bukan sebagai Sekda,” kata Andi Azis dalam sambutannya di acara tersebut.

Menanggapi permintaan Hj Hasnah Tjuppa terkait bantuan untuk Pekuburan  Gallarrang Borongloe, Andi Azis mengarahkan untuk mengajukan melalui Camat Bontomarannu agar bisa diakomodir masuk ke APBD.

“Kebetulan saat ini kami sedang sibuk penyusunan RAPBD Gowa, jadi mungkin bisa diakomodir di situ,” tukasnya.

Ust. Ilham Rachmatullah Solihon, Lc. MA dalam hikmah maulid menyampaika peringatan maulid nabi menjadi waktu yang sangat baik untuk mengirimkan do’a untuk orang tua yang sudah wafat.

Ust Ilham juga mengingat agar setiap anak selalu ingat untuk mendoakan orang tua saat menyampaikan doa. “Barang siapa yang berdoa tanpa mengikutkan doa untuk orang tuanya itu.hukumnya makruh,” jelasnya.

Tampak hadir anggota keluarga besar Gallarrang Borongloe, Drs H Zainuddin Kayyum yang juga mantan Camat Bontomarannu. Ketua FKM Bontomarannu, H Ramma. Ketua Pengurus Pekuburan Gallarrang Borongloe, H. Akhmad Yani Dg Matawang. (syahril)

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

spot_img