24 C
Makassar
Thursday, October 17, 2024
HomePolitikPaslon Nomor Urut 3 Komitmen Fokus Benahi Pemenuhan Hak Dasar Pendidikan dan...

Paslon Nomor Urut 3 Komitmen Fokus Benahi Pemenuhan Hak Dasar Pendidikan dan Kesehatan Warga Barru

- Advertisement -

BARRU, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 3, Andi Ina Kartika Sari dan Abustan, menggelar kampanye pertemuan secara terbatas, di Kelurahan Malawa, Kecamatan Mallusetasi, Kamis (26/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, hadir tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Calon Bupati Barru Andi Ina Kartika Sari mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Barru dalam bidang kesehatan, salah satu langkah konkret yang akan diwujudkan yakni pemberian beasiswa untuk putra-putri Barru dalam melanjutkan pendidikan pada Fakultas Kedokteran.

“Jadi, kita siapkan beasiswa untuk lima orang setiap tahunnya. Sehingga ketika kami diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barru selama lima tahun, maka kami akan mencetak 25 dokter,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Sulsel tersebut menjelaskan, alasan hadirnya program beasiswa tersebut, berdasarkan kondisi kurangnya tenaga dokter pada sejumlah Puskesmas yang ada di Barru.

“Untuk memastikan kehadiran mereka nanti setelah menyelesaikan pendidikan dokter, maka kami akan ikat dengan kontrak. Supaya mereka betul-betul mengabdi dan membantu masyarakat Barru,” jelasnya.

Andi Ina Kartika Sari menyinggung terkait pemberian beasiswa kepada pelajar. Dia menyebutkan, beasiswa yang diberikan kepada pelajar SD hingga SMA, merupakan program Presiden RI, melalui aspirasi Komisi X DPR RI.

“Jadi bukan program orang per orang atau pribadi. Makanya, siapapun yang menjadi Bupati, kita juga bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Sehingga, kita tak perlu khawatir atau takut kehilangan beasiswa itu,” terangnya.

Sementara, Calon Wakil Bupati Barru, Abustan mengungkapkan, terkait program sosial, pihaknya mengimbau warga untuk tidak khawatir terkait adanya ancaman-ancaman pencabutan segala jenis bantuan sosial.

“Semua bantuan-bantuan sosial, merupakan program Presiden dan siapapun kepala daerahnya pasti akan mendapat bagi yang berhak. Jangan mau dibodoh-bodohi dan ditakut-takuti,” jelasnya.

Oleh karena itu, mantan Sekda Barru tersebut menegaskan, paslon nomor urut 3, akan bekerja secara maksimal untuk meelawan kemiskinan di Kabupaten Barru.

“Terkait masalah kemiskinan, saya ahli di bidang tersebut. Mulai dari Tesis hingga Disertasi saya, itu membahas tentang orang miskin. Itu merupakan bukti nyata bahwa saya ingin mengentaskan kemiskinan di Barru,” pungkasnya.

Mengakhiri orasinya, Abustan mengajak seluruh warga yang hadir untuk bersama-sama menjaga kondisi pilkada damai.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img