24 C
Makassar
Thursday, October 17, 2024
HomePolitikKonsep 3 Pilar Andi Ina-Abustan, Bukti Konkret Hadirkan Kesejahteraan Masyarakat Barru

Konsep 3 Pilar Andi Ina-Abustan, Bukti Konkret Hadirkan Kesejahteraan Masyarakat Barru

- Advertisement -

BARRU, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 3, Andi Ina Kartika Sari dan Abustan, memaparkan visi mereka untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Barru.

Hal itu, disampaikan dallam kampanye yang digelar di Dusun Mareto, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Minggu (13/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat setempat, termasuk tokoh masyarakat H. Kamaruddin, yang memuji pasangan ini sebagai “pasangan sempurna.”

Dalam sambutannya, Andi Ina Kartika Sari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dusun Mareto yang telah menyambut hangat.

“Saya mengawali langkah ini dengan Pak Abustan dengan kalimat ‘ta padecengi niatta’ dan Pak Abustan menjawab ‘bismillah ta sibawaki.’ Kami berkomitmen untuk bekerja keras memberikan perubahan nyata bagi masyarakat Barru, agar tidak ada yang menyesal memilih kami,” ujar Andi Ina penuh semangat.

Andi Ina juga menekankan bahwa pasangan mereka adalah hasil dari doa-doa masyarakat.

“Saya selalu berdoa untuk dipertemukan dengan pasangan yang paham pemerintahan, dan Pak Abustan adalah jawaban dari doa-doa itu,” jelasnya.

Dalam kampanye tersebut, Andi Ina kembali memaparkan visi utamanya yang berfokus pada tiga pilar yakni pendidikan, industri, dan pertanian. Salah satu program andalannya adalah subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang akan dianggarkan di APBD Barru selama lima tahun.

“Tidak ada lagi anak Barru yang harus berhenti kuliah karena orang tuanya tidak mampu membiayai kuliah mereka. Kami ingin mencetak generasi to maccana Sulawesi Selatan dari Barru,” tambahnya.

Selain itu, Andi Ina juga menegaskan komitmennya dalam memberikan beasiswa penuh untuk mahasiswa yang lulus di Fakultas Kedokteran Umum, guna memenuhi kebutuhan dokter di daerah.

“Kami juga merencanakan pembangunan Kawasan Industri Barru (KIBAR) untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat,” ungkapnya.

Sektor pertanian dan nelayan juga menjadi perhatian utama mereka, dengan rencana penerapan teknologi modern untuk meningkatkan hasil tani dan tangkapan nelayan.

“Dengan teknologi modern, kami yakin pendapatan petani dan nelayan akan meningkat, dan pasar-pasar di Barru akan semakin ramai dengan hasil bumi lokal,” ujar Andi Ina, menutup sambutannya.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img