28 C
Makassar
Thursday, October 17, 2024
HomePolitikIbu di Rappocini Akui Program Iuran Sampah Gratis MULIA Bisa Kurangi Beban...

Ibu di Rappocini Akui Program Iuran Sampah Gratis MULIA Bisa Kurangi Beban Keluarga

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin melanjutkan door to door sebagai rangkaian kampanye. Seperti biasa selalu ramai, kali ini juga disambut antusias oleh masyarakat.

Calon dengan tagline MULIA itu melakukan kampanye dialogis di Jalan Pelita IV, silaturahmi Warga Kelurahan Balaparang, Kecamatan Rappocini,
Kamis, 17 Oktober 2024. Dipadati kalangan emak-emak berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Pada kesempatan ini, Appi sapaannya menyampaikan rasa bangga karena disambut antusias oleh masyarakat di Kecematan tersebut. Apalagi, yang hadir didominasi emak-emak.

“Bangga dan hormat pada warga yang hadir pada kesempatan ini, ramai dan meriah seperti ini tentu kita akan merasakan aura kemenangan akan kita kawal sampai tanggal 27 November akan datang,” kata Appi mengawali sosialisasi.

Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu, kembali mengingatkan warga menjaga kekompakan. Ia menegaskan bahwa pilkada hanya sesaat, sedangkan keluarga dan tetangga adalah abadi.

Menurutnya, perbedaan pilihan hal biasa. Maka penekanannya bahwa menjaga dan merawat silaturahmi antara sesama warga sangatlah penting.

“Saya mengingatkan ki semua, ibu-ibu menjaga silaturahmi, menjaga hubungan sesama dan menjaga kekompakan,” seru Calon Wali Kota nomor urut 1 ini.

Appi mengajak semua warga, khususnya di Kecamatan Rappocini untuk mewujudkan Pilkada damai, jujur, dan adil. Ia juga mengajak publik untuk menjaga dan mengawal kesuksesan Pilwalkot Makassar 2024.

Pesta demokrasi menjadi agenda rutin lima tahunan. Oleh karena itu, pemilih pun harus bisa memberikan hak pilihnya dengan bebas, aman dan rahasia.

Ia menegaskan, warga tetap menentukan pilihan terbaik tanpa intimidasi. Memilih bebas sesuai hati nuraninya. Karena hak memilih dan dipilih dijamin konstitusi.

“Menjaga pilkada damai, milik kita semua. Pilkada jujur tanpa ada tekanan dan paksaan dari siapapun. Kalau ada paksakan dan tekan menekan pilih calon tertentu, fotokan dan sebarkan untuk bukti dilapor di Bawaslu dan Gakkumdu,” jelas Appi.

“Kalau ada bukti tekanan dan intimidasi, kita laporkan dan diberikan sanksi efek jera. Karena Pilkada bukan ditujukan satu calon saja, tapi ada banyak kandidat menjadi pilihan warga Makassar sesuai hati nurani,” tambahnya.

Di lokasi tersebut, Rahmi salah satu warga Rappocini di kelurahan Balaparang yang berprofesi ibu rumah tangga mengakui sangat mendukung program Appi-Aliyah (MULIA) yang akan menggratiskan iuran sampah.

“Sejak dulu kami harap seperti ini, karena iuran sampah masih menjadi beban. Kami harap pak Appi dan bu Aliyah bisa menerapkan program tersebut. Kami sangat mendukung,” jelas Rahmi, disambut baik emak-emak di sampaingnya.

Dia menuturkan, program MULIA untuk seragam gratis bagi anak sekolah, itu sangat bagus. Apalagi sebagai orang tua, ia memiliki banyak tanggungjawab. Makanya ia berharap Appi-Aliyah terpilih sebagai pemimpin di Kota Makassar.

“Kami mendukung sepenuhnya program MULIA. Kedepan memimpin Kota Makassar, sehingga dengan program direncanakan, masyarakat bisa menikmati,” tutupnya.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img