33 C
Makassar
Saturday, October 26, 2024
HomePolitikAppi Sampaikan Program MULIA ke Warga Biringkanaya, Semua Serba Gratis

Appi Sampaikan Program MULIA ke Warga Biringkanaya, Semua Serba Gratis

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang Debat kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tanggal 26 Oktober, pasangam calon Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) membocorkan beberapa program unggulan untuk masyarakat Kota Makassar.

Calon Wali Kota Makassar menyampaikan program prioritas yang bermanfaat dari paslon MULIA untuk kesejahteraan warga Makassar, yang intinya serba gratis, tanpa beban.

Paslon Munafri-Aliyah canangkan tujuh program pengabdian MULIA. Namun, ada beberapa diantaranyaya gratis yakni. Gratis seragam sekolah, gratis iuran sampah. Gratis pemasangan air bersih PDAM, serta gratis pemberian bantuan UMKM.

“Tugas kita adalah menyampaikan kepada tetangga, kerabat, teman, sahabat dan orang tua di rumah. Bahwa pilihan terbaik di Pilwali Makassar 2024 itu pasangan MULIA, nomor urut 01. Menyiapkan program serba gratis tanpa membebani warga,” kata Appi disambut aplaus.

Hal itu, disampaikan saat sosialisasi program unggulan MULIA pada kampanye dialogis di komples Permata Sudiang Raya, Blok K 18 No 11, RT11/RW12, Kelurahan Laikang, Kecamatan. Biringkanaya, Kamis (25/10/2024) petang.

Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu menuturkan, ada beberapa program disiapkan paslon MULIA dan akan diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Tujuanya mengurangi beban rumah tangga.

“Contohnya, kami gratiskan iuran sampah. Apalagi Rp25 ribu sangat berat bagi masyarakat yang tidak mampu,” kata Appi.

Dengan menghilangkan beban tersebut, lanjut Munafri sapaannya artinya ada cadangan sisipan ditabungan bagi kebutuhan rumah tangga.

“Apalagi harga kebutuhan pokok sekarang serba mahal dan pekerjaan sulit didapatkan. Biarkan kami dari pemerintah nantinya urus uang kebersihan dan hal lainya,” jelasnya.

Mantan chief executive officer (CEO) PSM itu, ia mengatakan, program MULIA lainya yang sering disampaikan adalah mau gratiskan seragam sekolah.

Ini memberikan kesempatan pada semua anak untuk menikmati pendidikan. Maka sehingga digratiskan lewat tahun ajaran baru.

Selain itu, persoalan PDAM juga jadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota. Apalagi beberapa kecamatan musim kemarau jadi langganan kekeringan tiap tahun.

“Jadi, jangan hanya bantuan sesaat berupa mobil air. Itu bukan solusi. Tapi bagaimana menghadirkan sambungan baru PDAM kami berikan sebagai bentuk program gratis,” jelasnya.

Paslon MULIA juga akan membangun stadion. Ini akan membuka jalanya perekonomian bagi warga di Kota Makassar.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img