Pangdam: Sportivitas Adalah Kehormatan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB menitipkan pesan ke para atlet PORAD Kodam XIV/Hasanuddin, saat mengunjungi dan mengecek kesiapan para atlet di beberapa tempat di wilayah kota Makassar sebagai pemusatan latihan, Jumat (6/7/2018).

“Keberhasilan meraih predikat juara, bukan menjadi puncak segala-galanya dalam pertandingan. Akan tetapi, kejujuran dan sportivitas bertanding adalah sebuah kehormatan,” ujarnya dihadapan para atlet.

Kunjungan Pangdam yang didampingi Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, para Asisten Kasdam, staf ahli Pangdam dan Dansat/Kabalakdam XIV/Hasanuddin, dilakukan sambil bersepeda santai dengan jarak tempuh kurang lebih 36 kilometer.

Pangdam beserta rombongan memulai start awal di depan kediaman Pangdam, jalan S. Tangka dan finish di Markas Baterai P Yonarhanud-16/Maleo Makassar.

Selain untuk mengecek kesiapan para atlet, Pangdam juga memberikan pengarahan dan motivasi sebagai penambah semangat para atlet yang akan mewakili Kodam XIV/Hasanuddin, pada event tahunan TNI Angkatan Darat yang digelar akhir Juli 2018 mendatang di kota Magelang Jawa Tengah.

Tak lupa, Pangdam mengingatkan para atlet yang sedang melakukan latihan, untuk terus menjaga kesehatan dan stamina selama pelaksanaan latihan.

Keberhasilan yang akan diraih, menurutnya tergantung pada kondisi fisik dan kesehatan.

“Ingat, Kalian merupakan perwakilan Kodam XIV/Hasanuddin, kepercayaan ini hendaknya dijadikan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan, untuk dapat dipertanggungjawabkan dengan memberikan penampilan yang terbaik dan harus didasari kejujuran dan sportivitas”, ucap Pangdam.