34 C
Makassar
Wednesday, October 23, 2024
HomeEdukasiUnibos Serahkan Bahan Pangan Kepada Panti dan Warga Sekitar Kampus

Unibos Serahkan Bahan Pangan Kepada Panti dan Warga Sekitar Kampus

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menyalurkan bahan pangan kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus, dan panti asuhan yang ada di beberapa kecamatan di kota Makassar.

Bantuan ini diberikan untuk meringankan masyarakat, khususnya saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan belum menemui penurunan drastis pada jumlah pasien yang terjangkit.

Unibos melalui Fakultas Pertanian (FP) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himapet) Unibos menyalurkan sebanyak 100 paket bahan pangan.

Menurut keterangan Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan Unibos, Mifta, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut awalnya diinisiasi oleh Fakultas Pertanian Unibos.

Paket bantuan bahan pangan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, mengingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih sangat sulit.

“Kegiatan ini merupakan inisisasi dari Fakultas Pertanian. Dalam pelaksanaannya kami didampingi oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Syarifudin M.Pt dan Ketua Jurusan Peternakan Dr.Ir. Asmawati,  M.P.,” ujarnya.

“Kami berhap dari bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan warga khususnya di kota Makassar itu sendiri yang terkena dampak dari pandemi covid-19,” lanjutnya, Senin (8/6/2020).

Sebelum membagikan bantuan pangan, mereka juga telah menyalurkan bantuan APD berupa masker dan paket makanan siap saji kepada petugas kebersihan, pedagang, dan masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah.

“Sebelumnya kami juga membagikan masker dan paket makanan siap saji kepada warga yang tetap bekerja di luar rumah, seperti tukang sapu, pedagang, dan pemulung di daerah Kecamatan Biringkanaya,” bebernya.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img