Adnan Siapkan Rp32,6 Miliar untuk Infrastruktur Jalan di Biringbulu

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/ IST

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa mengalokasikan dana sebesar Rp32,6 Miliar untuk infrastruktur jalan di Kecamatan Biringbulu.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan bahwa alokasi dana tersebut sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa untuk membangun infrastruktur di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Gowa.

“Ini adalah bentuk komitmen Pemkab Gowa terhadap Biringbulu itu sangat tinggi, sebesar Rp32,6 miliar khusus untuk infrastruktur jalan di Biringbulu, doakan saja tahun ini akan jalan karena sejak Desember 2017 lalu sudah disahkan dalam anggaran APBD,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa kemungkinan saat ini sedang proses penyelesaian administrasi, tender, dan semacamnya. Bahkan dirinya membeberkan jalan yang akan dilakukan pengaspalan yakni di sepanjang poros Desa Parangloe, Lembangloe, dan Desa Pencong.

“Poros tersebut sudah masuk dalam perencanaan Pemkab Gowa, dan insyaallah akan mulai jalan tahun ini,” bebernya.

Kendati demikian, dirinya turut menyampaikan maafnya jika masih ada ruas jalan yang belum termasuk dalam apbd. Pasalnya, masih ada 17 kecamatan yang membutuhkan hal yang sama dan sekitar 166 kelurahan/Desa.

“Saya mohon maaf jika masih ada ruas jalan yang belum masuk, sabar saja semoga ada ditahun selanjutnya,” lanjut Adnan.

Olehnya dirinya berharap, kedepannya masyarakat Biringbulu bisa mempertahankan kebersamaan dan kekompakannya dalam mendukung program pemkab Gowa yang akan memajukan Kabupaten Gowa itu sendiri.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Wabup Gowa Harap Polisi Tindak Pelaku Penipuan Mengatasnamakan Dirinya di WhatsApp