25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Parleman Asmawati Edukasi Warga Melalui Perda Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis TIK

Asmawati Edukasi Warga Melalui Perda Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis TIK

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai NasDem, Asmawati, menggelar sosialisasi Perda Kota Parepare Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), di Hotel Pare Wisata, Jumat (20/11/2020).

Asmawati mengatakan, pengaturan mengenai penyelenggaraan pemerintahan berbasis TIK, dibuat untuk mewujudkan masyarakat informasi, berdasarkan kewenangan yang dimiliki oleh Pemkot, melalui fasilitasi, koordinasi, pembinaan dan pengawasan.

“Jadi, Perda ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik serta menjamin hak masyarakat, untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan, maupun program kebijakan dan lainnya,” katanya.

Asmawati memaparkan, dengan Perda ini juga diharapkan masyarakat memiliki aksesibilitas terhadap penggunaan TIK, penyelenggaraan tata kelola kepemerintahan dapat berjalan dengan baik yang berbasis TIK, dan terlaksananya arahan untuk pemangku kepentingan bidang TIK tentang tata laksana perencanaan, pengelolaan dan pemanfaatan TIK.

“Masyarakat juga dipersilakan untuk memberi informasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda ini,” jelasnya.

Sementara, salah seorang ASN dari Diskominfo, Andi Eka Nuansa menambahkan, saat ini informasi terkait pemerintahan dapat diakses melalui laman pareparekota.go.id. Untuk berbasis aplikasi, katanya, masyarakat dapat mendownload aplikasi Parepare Smart City di Play Store.

“Di dalam web tersebut data statistik dalam hal ini Parepare dalam Angka juga ada, pelayanan perizinan via online, termasuk harga pangan, even-even lainnya, serta hal-hal terkait yang berhubung dengan masing-masing instansi,” pungkasnya.

PenulisLuki Amima

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...