Cara Unik Personil Polres Parepare Peringati HUT Polwan

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang ke-70, Polwan Polres Kota Parepare bertindak sebagai inspektur upacara (irup) dalam beberapa sekolah di Parepare, Senin (27/08/2018).

Bamin Subbag Humas Bag Ops Polres Parepare, Bripda Eka Setianingrum mengatakan, beberapa Polwan yang menjadi irup di antaranya AIPTU Nur Ainy Muin di SMAN 1 Parepare, AIPTU Ramlah Do Taher di SMAN 4 Parepare, AIPTU Sri Salma Tokong di SMPN 1 Parepare, serta AIPDA Kasmawati di SMPN 2 Parepare.

“Kegiatan tersebut adalah rangkaian perayaan HUT Polwan ke-70. Kami bersyukur karena antusias para murid beserta guru-gurunya sangat tinggi, dalam menyambut dan mendengar arahan dari rekan-rekan Polwan,” katanya.

Dia memaparkan, beberapa hal penting yang disampaikan di antaranya, mengajak generasi muda untuk menjadi relawan anti narkoba, mengajak untuk stop perilaku bulli, mendorong untuk membangun pribadi yang memiliki tanggung jawab besar, serta mengajak untuk menumbuhkan sifat empati terhadap sesama.

“Karena, generasi muda kita harus dibekali sedini mungkin, supaya ke depannya mereka bisa menjadi teladan dan pemimpin bagi dirinya sendiri, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa,” tandasnya.

BACA JUGA :  Polres Parepare Gelar Tanam Bibit Pohon Bersama