Diduga Curi 6 Motor, Fian Dihadiahi Timah Panas

Sofyan alias Fian (22), pelaku dugaan pencurian kendaraan bermotor/ IST

PINRANG, SULSELEKSPRES.COM – Unit Resmob Polres Pinrang melumpuhkan Sofyan alias Fian (22) warga Kampung Salopi, Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang yang merupakan pelaku dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Fian ditangkap di Jalan Macan, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa (22/11/2017) sekira pukul 01.00 wita. Dengan dasar laporan LP / 26 / IX / 2017 / PSSL / Res Pinrang / Sek Suppa tertanggal 24 September 2017.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penangkapan tersebut, berawal dari adanya informasi yang diterima oleh Anggota Unit Resmob Polres Pinrang sehubungan dengan adanya sepeda motor yang ingin dijual namun tidak memilki kelengkapan surat kendaraan.

Selanjutnya tim bergerak dan menangkap pelaku yang ingin menjual sepeda motor tersebut beserta satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah hitam. Setelah dilakukan pengecekan dan investigasi ternyata sepeda motor tersebut benar merupakan sepeda motor curian.

“Pada saat itu, dilakukan pengembangan terhadap keterangan pelaku terungkap bahwa pelaku telah melakukan curat (pencurian dengan pemberatan) dan curanmor di Wilkum Pinrang dan Parepare sebanyak enam TKP,” ujar Dicky.

Pada saat dilakukan pengembangan dengan membawa pelaku untuk menunjukkan barang bukti, kata Dicky, setelah di perjalanan pelaku memberontak dengan cara melawan petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga anggota Memberikan peringatan dengan ucapan secara jelas dan tegas kepada pelaku untuk berhenti.

“Namun pelaku tidak mengindahkan peringatan tersebut sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, akan tetapi tidak juga diindahkan oleh pelaku sehingga dipandang perlu untuk dilakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah kaki pelaku dengan maksud untuk melumpuhkan, dan setelah dicek ternyata mengenai pada bagian betis sebelah kanan pelaku. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan dipolres pinrang guna proses hukum lebih lanjut,” bebernya.

BACA JUGA :  Seorang Mahasiswa Diringkus Setelah Mencuri

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, Sepeda motor Yamaha MIO GT warna merah hitam, Sepeda motor kawasaki Ninja warna hitam, Sepeda motor Honda Beat, Sepeda motor Yamaha mio sporty warna merah, Sepeda motor yamaha mio soul warna hitam biru, Sepeda motor yamaha FINO warna Hitam.