26 C
Makassar
Jumat, Juli 1, 2022
BerandaDaerahDirektur Perkapalan dan Kepelautan Kemenhub Puji Kinerja KSOP Parepare

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Kemenhub Puji Kinerja KSOP Parepare

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Direktur Perkapalan dan Kepelautan Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Ahmad Wahid memuji kinerja Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare terkait pelayanan kepelabuhanan.

Hal tersebut diungkapkan saat berkunjung dan memantau arus muduk di Pelabuhan Nusantara Parepare, Kamis (28/4/2022).

Wahid mengatakan, kunjungan tersebut dalam monitoring dan evaluasi khususnya dalam rangka arus mudik lebaran untuk melihat pelabuhan-pelabuhan yang memiliki kepadatan cukup tinggi salah satunya di Parepare ini. Selain itu, kata dia, ingin melihat langsung bagaimana penanganan penumpang baik yang datang maupun yang berangkat, termasuk penerapan protokol kesehatan.

“Kami gembira sekali melihat Pelabuhan Nusantara ini karena semua sudah tertata dengan baik, mulai dari sistem, lingkungan, maupun sarana dan prasarana. Oleh karena itu, kami mengapresiasi Kepala KSOP, Kapolsek Pelabuhan dan GM Pelindo. Semoga Pelabuhan Nusantara ini bisa lebih baik lagi ke depannya dan menjadi contoh bagi pelabuhan lainnya yang selevel,” paparnya.

BACA JUGA :  Perseteruan TKBM dan KRK, KSOP Tawarkan Sejumlah Solusi

Sementara, Kepala KSOP Kelas III Parepare, Triono mengungkapnya, pihaknya berterima kasih atas apresiasi tersebut, dan akan terus melakukan yang terbaik untuk perbaikan dan pembenahan Pelabuhan Nusantara Parepare.

“Kami terus mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kemajuan Pelabuhan Nusantara ini,” tandasnya.

spot_img
spot_img

Headline