Dua Pendaki Yang Hilang di Gunung Bawakaraeng Akhirnya Ditemukan

MAKASSAR, SULSELESKPRES.COM – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Makassar, berhasil menyelamatkan dua pendaki yang tersesat di Gunung Bawakaraeng, Senin (6/8/2018).

Kepala Basarnas Makassar, Mustari mengatakan bahwa pendaki yang sempat tersesat tersebut ditemukan oleh Tim SAR gabungan ditemukan di Pos 7 Gunung Bawakaraeng.

“Pendaki yang sempat tersesat di Gunung Bawakaraeng telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan sejauh 350 meter sebelum Pos 7 dalam keadaan sehat dan selamat,” katanya.

Mustari menjelaskan bahwa kedua pendaki tersebut naik bersama keenam orang temannya menuju puncak. Namum, saat turun dan berada di Pos 8 menuju ke Pos 7 mereka berdua masuk jalur menuju ke Kanreapia.

“Awalnya kedua pendaki ini naik bersama dengan keenam orang temannya, p ada saat turun dari pos 8 ke pos 7, mereka berdua masuk di jalur Kanraapia bukan ke jalur umum. Sehingga itu yang membuat mereka tersesat,” ujarnya.

Sebelumnya 2 pendaki atas nama Rahmat (24) dan Wahyudi (23) dilaporkan tersesat oleh keluarganya pada hari Minggu, (5/8/2018).

Setelah adanya laporan tersebut Tim SAR bersama dengan instansi dan masyarakat yang berjumlah sembilan belas orang menuju lokasi terakhir dua pendaki tersebut hilang.

BACA JUGA :  Pascapelantikan Gubernur Wakil Gubernur, Nurdin Abdullah Kembali Menyusun Langkah