Gas elpiji 3 kg langka, Wawali Makassar curiga ada Penimbunan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Masyarakat di sejumlah kecamatan, Kota Makassar keluhkan dengan kelangkaan tabung gas 3 Kg. Pasalnya, masyarakat jadi kesulitan mendapatkan pasokan gas berwarna hijau itu.

Sepekan terakhir ini,  banyak masyarakat kelimpangan kesana kemari menenteng gas. Namun, langkanya gas LPG 3 kg hingga saat ini belum diketahui penyebabnya.

Sulitnya menemukan gas 3 kg dipasaran, membuat harganya ikut naik, sehingga masyarakat harus mencari tempat baru untuk mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal menduga bahwa kelangkaan tabung gas 3kg diakibatkan ada oknum yang melakukan penimbunan, olehnya itu masyarakat menjadi kesulitan mendapatkan pasokan gas.

“Kita berharap tidak ada penimbunan yang di lakukan oleh pedagang atau distributor atau agen tertentu dalam pemasaran” tambahnya.

Daeng Ical sapaan akrab Wakil Walikota Makassar ini menduga jika masalah kelangkaan tabung gas 3kg berada pada persoalan distribusi, karena menurutnya jumlah stok tabung gas LPJ 3kg masih seperti biasanya.

Seperti diketahui, tabung melon ini mulai diluncurkan pada tahun 2007 silam, yang sejatinya telah mendapatkan subsidi dari pemerintah yang diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah.