Guru Dilapor ke Polisi Karena Cubit Murid, Begini Kata Politisi PKS

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kembali seorang guru harus berurusan dengan aparat penegak hukum, kali ini Guru asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Wajo, Malayanti dilapor karena mencubit muridnya.

Menurut Mala Yanti bahwa dia terpaksa harus mencubit sisiwinya karena sudah beberapa kali menegur tapi tidak diindahkan, pada saat itu siswi tersebut sedang bermain HP saat jam pelajaran.

“Apalagi, sekolah kami memang berlakukan larangan membawa HP bagi siswa saat jam pelajaran,”ujar Mala, Kamis (30/11/2017).

Legislator DPRD Provinsi Sulsel asal Soppeng-Wajo, Baso Syamsu Risal angkat suara terkait kasus yang terjadi di Dapilnya tersebut, Legislator PKS itu sangat menyayangkan atas dilaporkannya Malayanti kepada pihak kepolisian.

“Sebaiknya kasus ini disikapi secara bijak penyelesaiannya dengan kearifan lokal sebagai orang Bugis Wajo kita mengedepankan budaya 3S (sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge),” kata Syamsu Rizal. Menurutnya, guru adalah pengganti orang tua di sekolah yang tentu tidak ingin anaknya ke jalan yang salah.

Syamsu Rizal berharap ada penyelesaian secara kekeluargaan tanpa harus melibatkan aparat.

Kasus ini juga sudah ditangani oleh PGRI Kabupaten Wajo, pihak sekolah dan PGRI Wajo telah mendatangi Polres Wajo terkait kasus tersebut.

BACA JUGA :  Awali Tahun 2019, H Muslim Salam Sosialisasikan Perda Perlindungan Lahan Pertanian di Maros