Ingin Menang di Pilgub, DPP PDIP Aktifkan Rampak Sarina Sulsel

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rampak Sarina Sulsel, menjadi momen bagi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk bakar semangat kader perempuan.

Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak, Sri Rahayu mengatakan, sebelumnya Rampak Sarina sudah pernah ada di seluruh Indonesia, namun belum terlalu aktif.

Rampak Sarina ini, kata dia, selain untuk bekerja untuk pemilihan gubernur (Pilgub), pemilihan kepala daerah (Pilkada) 12 kabupten kota di Sulsel, pasukan khusus perempuan yang di dominasi perempuan muslim ini, siap juga bekerja untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg).

“Sekarang di tampilkan kembali, sekaligus menjadi pembelajaran bagi yang lain. Untuk bekerja sama dengan PDIP Sulsel, kita sudah lama membina ini semua (Rampak Sarina Sulsel),” jelasnya politisi DPP PDIP itu, saat usai launching DPD Rampak Sarina Sulsel, di Kantor DPD PDIP Sulsel, Kamis (10/5/2018).

Menurutnya, semua ibu – ibu yang didominasi oleh perempuan muslim itu, sudah saatnya untuk memahami bagaimana dunia politik, apalagi kata dia sebagai besar perempuan yang merupakan pengurus DPD Rampak Sarina Sulsel itu, merupakan Bacaleg di 24 kabupaten kota dan provinsi Sulsel.

“Ibu ibu ini harus memahami dunia politik, perempuan juga harus terlibat dalam semua kehidupan,” tambahnya lagi.

Selain, sebagai Bacaleg, kader perempuan yang baru – baru saja di deklarasikan tersebut, harus siap bekerja untuk partai dan membesarkan partai besutan Megawati Sukarnoputri itu.

“Perempuan – perempuan ini harus melakukan kegiatan untuk kepentingan organisasi sekaligus membesarkan PDIP. Sekaligus untuk kemenangan Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” tegasnya.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA :  Dua Kandidat Perseorangan Konsultasi di KPU