IYL Pimpin Rapat PMI Sulsel Bahas Pembangunan Unit Transfusi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) memimpin rapat terbatas dengan sejumlah pengurus harian di markas sementara PMI Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (7/11/2017) sore.

Rapat yang dihadiri Sekretaris PMI, bendahara, serta beberapa wakil ketua, membahas tentang percepatan perampungan Markas PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang yang ditarget akhir tahun ini.

Selain itu, di rapat yang digelar di ruang kerja IYL, juga memutuskan untuk membangun Unit Transfusi Darah (UTD) di markas PMI Sulsel, guna menunjang kebutuhan stok darah, terutama di Makassar.

“Rapat kali ini terkait dengan perampungan gedung PMI, serta rencana UTD di Makassar,” kata IYL usai memimpin rapat di ruang kernya Kantor PMI Sulsel, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Selasa (07/11/2017) sore.

Sekadar diketahui, markas PMI yang berlantai tiga, saat ini memasuki tahap perampungan setelah peletakan batu pertama lima bulan lalu. Pembangunan gedung ini, merupakan biaya dari hasil patungan pengurus PMI Sulsel serta bantuan Pemprov Sulsel.

Pembangunan gedung lantai tiga ini, bahkan sempat mengundang decak kagum dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) saat melakukan peninjauan langsung, belum lama ini.

JK yang tak lain Ketua Umum PMI, bahkan mengaku kaget melihat progress pembangunan yang sangat cepat. “Wah, cepat sekali. Hebat,” puji JK kepada IYL saat meninjau gedung PMI.

Sebelum IYL menjabat Ketua PMI Sulsel, JK sempat merasa risih dengan markas PMI di kampung halamannya ini. Alasannya sangat kumuh jika dibandingkan markas PMI di provinsi lainnya di Indonesia.

JK sempat menitip harapan, sekaligus menantang IYL untuk membenahi PMI saat melantiknya sebagai ketua. Dan IYL kini membuat JK merasa bangga atas kepemimpinan IYL selama satu tahun terakhir di Sulsel.

BACA JUGA :  Hasil Klarifikasi: Terungkap Modus “Pembegal” Ingin Jatuhkan IYL Lewat Ijazah