Kapendam XIV Hasanuddin Ragukan Video Tabrakan Anggota TNI Vs Polisi

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah/ SULSELEKSPRES.COM/ AGUS MAWAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Informasi terkait insiden Anggota Detasemen (Den) Madam XIV Hasanuddin, Prada Ichsan yang menabrak Petugas Lantas Polres Gowa, Briptu Syaifullah, pada Sabtu (19/5/2018) lalu di jalan poros Patalassang, Gowa membuat Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah angkat bicara.

Melihat video yang beredar, Alamsyah meragukan keabhasahan informasi yang beredar, apakah benar Syaifullah ditabrak oleh Ichsan atau tidak.

Selain itu, Alamsyah turut menanyakan, terkait prosedural cara penahanan mobil yang dilakukan pada saat insiden tersebut terjadi.

“Briptu Syaifullah itu, naik ke kendaraan, jadi dia naik di atas mobil, nah ini yang kita pertanyakan juga, prosedural cara menahan kendaraan itu sampai (bisa) ada di atas mobil,” ungkap Alamsyah saat konferensi pers di Pendam XIV Hasanuddin, Senin (21/5/2018), Pukul 11.00 Wita.

“Jadi (kejadian itu) bukan ditabrak, karena polisinya yang naik ke atas mobil,” sambungnya.

Menurutnya, video amatir yang menunjukkan kejadian tersebut, kata Alamsyah belum dapat dikatakan benar. Sebab, hanya merekam beberapa bagian saja.

Baca juga:

Astaga, Oknum TNI Tabrak Personil Polres Gowa

Oknum TNI Tabrak Polantas, Kapolres: Ada Unsur Kesengngajaan

Tabrak Polantas Polres Gowa, TNI Akhirnya Minta Maaf

“Di video itu yang hanya bisa dilihat bagian tengahnya saja, tidak dari awal, Jadi kabar-kabar yang beredar di medsos (media sosial), bahwa petugas satlantas ditabrak, itu tidak benar,” ujar Alamsyah dihadapan awak media.

Lebih lanjut, bila Syaifullah benar ditabrak, kata Alamsyah, tentu dia bakal mengalami luka serius.

Sementara, dari bukti foto yang dipegang Alamsyah, Polantas itu hanya mengalami luka ringan.

Oleh karena itu, dari pihaknya hingga saat ini berupaya mencari video yang merekam jelas kejadian itu dari awal.

BACA JUGA :  Mahasiswa DIII Teknik Gigi Stikes Mega Rezky Rakit Mesin pembuat gigi tiruan

“Kita berupaya mencari (video) yang merekam kejadian itu dari awal hingga akhir, sebab ini sebagai dasar referensi bagi penyidik untuk mengembangkan,” tutup Alamsyah.

Sementara terkait perkembangan lanjut dari pihak kepolisian, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, hingga saat ini belum membalas beberapa pesan yang dikirim Sulselekspres.com.

Saat ini, atas instruksi Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus SB. Sejak kemarin, Prada Ichsan telah diamankan di Den Pom Makassar, guna menjalani penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan