Lintas Politisi hingga Mahasiswa Hadiri Open House IYL

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Agenda halalbihalal atau Open House yang digelar kandidat gubernur Ichsan Yasin Limpo di kediaman pribadinya, Jl Hertasning, Makassar, Sabtu (16/6/2018) malam.

Dari lintas politisi, komunitas, warga, hingga pemuda dan mahasiswa begitu antusias mendatangi kediaman tokoh peduli kemanusiaan dan pengungsi di Indonesia ini versi UNHCR PBB tahun 2017. Mereka silih berganti berdatangan bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan dukungan hingga larut malam.

Seperti biasa, meski IYL di siang hingga sore hari meluangkan waktu menghadiri open house yang digelar Penjabat Gubernur Sulsel, serta sebagian pimpinan Forkopimda, tapi pelopor perda pendidikan gratis di Indonesia ini tetap semangat menerima kunjungan lintas profesi.

Berdasarkan pantauan, selain datang bersilaturahmi, sejumlah tokoh dan lintas komunitas, juga mempertegas dukungannya dengan berfoto bersama, sambil melakukan salam punggawa, dan salam 4 jari.

“IYL-Cakka Appakabaji,” terang mantan Wakil Ketua DPD II Golkar Makassar, Nasran Mone yang datang ke kediaman IYL bersama kerabatnya.

Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat, maupun politisi lintas parpol, termasuk komunitas mahasiswa tak mau ketinggalan memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan kebersamaan, sekaligus dukungannya.

“Kami datang bukan sekadar silaturahmi semata, tapi kami ingin menyampaikan bahwa dukungan kami ke IYL-Cakka adalah harga mati yang tak bisa ditawar,” tambah Zulfahmi, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar yang datang bersama mahasiswa lainnya.

Ichsan Yasin Limpo yang menerima kunjungan silaturahmi lintas profesi tersebut di ruang tamu kediaman pribadinya yang sederhana tersebut, menyampaikan rasa terima kasih, sekaligus ucapan selamat Idul Fitri.

“Terima kasih semua surat datang bersilaturahmi ye’. Selamat hari raya Idul Fitri, dan terus perkuat kebersamaan,” pesan Ichsan Yasin Limpo.

Penulis: Muhammad Adlan