MK dan Pemprov Sulsel Sosialisasi Hukum Penanganan Perkara Hasil Pilkada

Mahkama Konstitusi (MK) Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Sosialisasi Hukum Acara Penanganan sengketa Pilkada/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mahkama Konstitusi (MK) Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Sosialisasi Hukum Acara Penanganan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota serentak di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (22/6/2018).

Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, Aswanto, mengatakan bahwa bahwa acara ini bertujuan agar pemilihan kepala daerah tahun ini berjalan dengan baik.

“Ini kita lakukan agar pesta demokrasi pemilikada serentak bisa berjalan dengan baik,” katanya, saat menjadi pembicara di acara sosialisasi penanganan hukum acara.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut berdasarkan dengan Undang-undang yang memberikan wewenang kepada Mahkamah Konstitusi.

Sementara, Sekretaris Provinsi Sulsel, Tautoto, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Mahkama Konstitusi tersebut. “Kita sangat mengapresiasi adanya sosialisasi seperti ini,” katanya.

Karena, menurut Tautoto, di Sulsel cukup banyak yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah mulai dari Pemilihan Gubernur hingga pemilihan bupati dan wali kota.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Amos Mili Terima Hadiah 1 Unit Mobil Gebyar Sulsel Kebut Vaksinasi