Mudik Arah Selatan, Hati-hati Berkendara Di Jalan Ini

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Jelang mudik lebaran 2018, Kepolisian Resort (Polres) Gowa merilis wilayah yang memiliki potensi terjadinya kecelakaan di Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan, beberapa minggu terakhir pihaknya telah mengidentifikasi beberapa jalan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Dari identifikasi itu ada sekitar 12 titik jalur mudik rawan kecelakaan yang ada di Kabupaten Gowa. Potensi itu dilihat dari kondisi jalan berpasir, berlubang, dan jalan yang pihaknya anggap tidak memiliki unsur keselamatan.

“Ada sekitar empat titik di Jalan Samata hingga ke Perempatan Kecamatan Pattalassang hingga ke Kecamatan Bontomarannu,” katanya, Rabu (6/6/2018).

Di Jalan Poros Malino hingga ke Kecamatan Parangloe juga terdapat empat titik jalan yang dinilai berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Apalagi, Jalan Poros Malino hingga ke Kecamatan Parangloe merupakan jalan yang sering dilalui oleh truk tambang dengan material pasir dan batu serta bobot yang cukup berat.

“Poros Gowa- Takalar juga memiliki empat titik yang menjadi rawan kecelakaan,” jelasnya.

Olehnya itu, untuk mengantisipasi hal tersebut maka pihaknya akan membuat posko pengamanan dibeberapa titik seperti 4 titik di daratan rendah dan satu titik di wilayah malino.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Program Mudik Gratis BUMN, Soni Lepas 560 Pemudik