24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaMetropolisNA Tegaskan, Wali Kota dan Bupati Tidak Boleh Membangkang

NA Tegaskan, Wali Kota dan Bupati Tidak Boleh Membangkang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menegaskan keberhasilannya memimpin Sulawesi Selatan selama 2,5 ini merupakan buah hasil sinergitas yang baik antara Pemerintah Provinsi dana Pemerintah Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikan NA dalam momentum peresmian Rumah Pemotongan Hewan Ruminansia (RPH-R) Manggala, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Manggala, kota Makassar, Senin (8/2/2021) siang.

RPH-R Manggala yang sudah masuk dalam jajaran kelas modern ini, menurut Nurdin Abdullah, merupakan salah satu bukti keberhasilan sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

”Saya mau sampaikan, inilah bukti bahwa negara ini butuh sinergi. Selama ini di kota Makassar, namanya masih pemolongan, tapi karena sinergi antara pemerintah kota dan pemerintah Provinsi, sehingga hadir yang namanya RPH,” buka Nurdin.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama memimpin Sulawesi Selatan, seluruh kabupaten/kota bergerak untuk ambil bagian dalam mensukseskan program yang digagas oleh Pemerintah Provinsi. Hal itulah yang dinilai menjadi kunci keberhasilan membangun negara.

Sehingga, pria berjuluk Prof Andalan tersebut menegaskan, jika ada Wali Kota atau Bupati yang membangkang, yang tidak mau membangun sinergitas baik bersama Pemerintah Provinsi, maka NA memastikan mereka tidak akan dapat apa-apa.

”Jadi hidup ini tidak bisa sendiri, pasti kita butuhkan orang lain. Apa yang saya lakukan 2,5 tahun menjadi Gubernur, hampir dikata seluruh provinsi bergerak. Kenapa bergerak? Karena Bupati dan Wali Kotanya bersinergi dengan Gubernur.”

”Sulawesi Selatan ini punya uang 10 triliun rupiah, tapi wilayahnya dikuasai sama Bupati dan Wali kotanya. Jadi kalau Bupati dan Wali Kotanya tidak bersinergi dengan Gubernur, ya tidak akan dapat apa-apa,” tegasnya.

Sehingga, Nurdin Abdullah berharap, RPH ini bisa menjadi langkah baik untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Mimpi Kakek Arsyad ke Tanah Suci Makkah, YMI : Insya Allah Terkabul

”Jadi saya berharap, ini adalah langkah yang harus kita jaga. Kita persembahkan ini (RPH). Jadi saya harap teman-teman di Pemkot tidak berpikir ini RPH bukan saya yang bangun, ya. Saya bangga bisa persembahkan bangunan yang mewah ini,” jelas NA.

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6