Oknum KKB Di Papua Kembali Lakukan Tindakan Brutal di Mile 60

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Oknum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan penyerangan Kendaraan Trailer di Tambang Mile 60, Papua saat melintas dari arah Tembagapura menuju Timika, Jum’at (1/11/2017).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula sekira pukul 09.30 Wit. Konvoi kendaraan Trailer dari Mile 64 bergerak dari Tembagapura menuju Timika.

Pukul 10.10 wit, pada saat melintas di jalan tambang Mile 60 korban Ahmad Susanto dan Puryanto berada di iring-iringan tengah Konvoi Trailer ditembak oleh Kelompok KKB dari sebelah kanan bukit mengenai pada Helm yang dikenakan.

Kemudian korban panik membawa kendaraannya dan membuat sehingga salah satu trailer menerjang tanggul ke tepi jurang, kemudian kedua korban keluar dari kendaraannya masing-masing untuk mencari posisi perlindungan ditempat yang aman.

Pukul 10.15 Wit, kendaraan lainnya dengan nomor lambung 01-2586 yang dikemudikan saudara Yusuf ID905528, tiba di TKP Mile 60 selanjutnya melakukan evakuasi terhadap korban Ahmad Susanto.

Kendaraan Ambulans nomor lambung 01-4443 yang dikemudikan saudara Sugeng membawa korban Puryanto, ID 278248 dievakuasi ke RS Mile 68 Tembagapura.

Saat itu kedua korban langsung dilakukan tindakan medis diruangan Emergensi. Akibat terjadinya aksi penembakan di Mile 60 Convoi kendaraan Trailer dari dan yang menuju Lowland-Highland di Batalkan,

“Saat ini petugas lakukan evakuasi terhadap Driver yang Masih tertahan di MP58&MP61 untuk selanjutnya di bawa ke 66 Depot Transport KPI,” ungkapnya.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap salah satu korban ke RS Tembagapura. Pada pukul 11.25 wit, kendaraan LWB milik Satgas Amole yang ditumpangi Kaops Amole Kombes Pol Yan F. Kaiway bersama anggota yang hendak menuju ke TKP di mile 60 untuk melakukan evakuasi korban

BACA JUGA :  Jubir KNPB Victor Yemoi, Himbau Agar Hindari Konflik Sipil Di Papua

Keduanya kemudia ditembaki oleh kelompok kriminal bersenjata yang mengenai kaca sebelah kanan mobil yang mengakibatkan serpihan kaca mengenai pelipis dari Bripda Rony Dwi Kristiawan. Sementara korban masih dilakukan perawatan intensif di RS Tembagapura.

Pada pukul 11.40 Wit, terjadi aksi penembakan di Mile 61 terhadap kendaraan patroli zona yang mengenai dinding sebelah kanan tembus dan bersarang di armour.

“Tidak ada korban luka maupun jiwa,” ujarnya.

“Kami telah melakukan langkah-langkah kepolisian dengan melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok yang selama ini melakukan aksi teror di kawasan pertambangan Tembagapura,”pungkasnya.