Pilwali Parepare, Pengamat Politik Sebut Dua Figur Ini Berpeluang Dampingi TP

Arqam Azikin/ INT

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Kota Makassar, Arqam Azikin mengatakan, ada dua figur yang diprediksi akan menjadi pendamping Taufan Pawe (TP) pada Pilkada Parepare 2018 mendatang.

Dia menyebutkan, figur tersebut yaitu Kasdarusman Mangurusi dari kalangan birokrasi, dan Pangerang Rahim dari kalangan politisi. Menurutnya, keduanya lebih memahami proses pemerintahan, dan sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif.

“Pengalamannya cukup menarik dari figur-figur lainnya. Tetapi, TP memang perlu menggunakan standar yg tepat memilih 02 nya guna memantapkan proses politik Pilkada,” katanya, Rabu (06/12/2017).

Dia membeberkan, jika TP salah dalam menentukan pendamping, tentu akan berdampak besar bagi elektabilitasnya. Sehingga, katanya, secara otomatis bisa menguntungkan rivalnya yaitu Faisal Andi Sapada (FAS), dalam memainkan metode politik sebagai penantang .

“Proses politik pilkada Parepare mestinya menjadi wadah pendewasaan politik masyarakat. Walaupun beda pilihan calon, Pilkada tidak seharusnya menjadi ruang yang menegangkan antar kelompok-kelompok warga. Silakanan tetap menjalin kebersamaan sebagai warga Parepare,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, TP akan mengumumkan pendampingnya, pada 12 Desember mendatang. Sementara, FAS terlebih dahulu menentukan pasangannya yakni Asriady Samad (AS). Rivalitas keduanya diprediksi besar berjalan secara Head to Head.

BACA JUGA :  Tasming Hamid Terima Penghargaan dari Ketua Umum Perbasi