24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaMetropolisPlt Gubernur Support Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh PKK

Plt Gubernur Support Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh PKK

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan support untuk pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilakukan Tim Penggerak PKK hingga di tingkat desa dan kelurahan se Sulsel. Diketahui, Tim Penggerak PKK Sulsel akan melakukan vaksinasi serentak hingga ke tingkat desa dan kelurahan di 24 kabupaten kota.

“Tentu kita mendukung upaya Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama kabupaten/kota, kecamatan hingga di tingkat kelurahan/desa dalam rangka pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Upaya ini sejalan dengan program Pemprov Sulsel dalam kebut vaksinasi guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat.

Ia menyebutkan, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dikatakan pelibatan Tim Penggerak PKK dalam penanggulangan pandemi Covid-19 termasuk mendorong vaksinasi Covid-19.

“Saya meminta bagaimana partisipasi aktif dari PKK Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga tingkat Desa/Kelurahan untuk bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan guna memperlihatkan bagaimana kontribusi aktif di dalam mendorong vaksinasi Covid-19,” pintanya.

Dengan sinergitas bersama, kata Andi Sudirman, maka target vaksinasi Covid-19 bisa terus ditingkatkan. “Jika (misalnya tarhey) 100 orang (Desa/Kelurahan), maka ada sekitar 300 ribu warga yang divaksin dalam sehari. Tinggal bagaimana dikoordinir dengan baik,” pungkasnya.

Andi Sudirman pun mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk menggerakkan percepatan vaksinasi. “Sesuai arahan Bapak Presiden (Jokowi), vaksinnya segera dihabiskan. Sehingga bisa didrop stok vaksin) lagi,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang memiliki penyakit penyerta (komorbid), kata dia, juga bisa diberikan vaksinasi jenis moderna. Dengan tetap dilakukan pendampingan kepada masyarakat yang termasuk dalam komorbid di rumah sakit. Apalagi, banyak yang meninggal akibat Covid-19 dikarenakan belum mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya minta dimaksimalkan dan dipercepat. Bantu Pemprov Sulsel dalam kebut vaksinasi. Alhamdulillah, kondisi (positif Covid-19) mulai turun, namun kita terus mengejar vaksinasi. Mari kita bergerak bersama dan kompak untuk membangun hal-hal yang baik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pasca Dilantik, Nurdin Abdullah Jiarah ke Makam Mertua

“Karena ini adalah masalah bagaimana menyelamatkan masyarakat kita. Ini saatnya kita bergotong-royong bersama, bagaimana melakukan kebut vaksinasi,” lanjutnya.

Turut hadir secara virtual, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, beserta pengurus PKK Sulsel, para Ketua dan pengurus PKK Kabupaten/Kota se Sulsel.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7