Polres Gowa Resmikan Aplikasi “Mantap”, Adnan: Akan Diintegrasikan Dengan Milik Pemkab

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Launching Aplikasi Managemen Administrasi Terpadu (Mantap) Polres Gowa dan peresmian Gedung Polres Gowa yang baru, acara ini berlangsung di Mapolres Gowa. Selasa (5/6/2018) malam.

“Tentu kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Gowa sangat mengapreseasi perubahan-perubahan yang dilakukan Polres Gowa. Di bawah pimpinan pak Shinto Silitonga,” kata, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Program ini mempermudah akses masyarakat berkoordinasi dengan pihak keamanan sehingga bisa tercipta kondisi daerah yang aman dan damai.

Adnan juga menambahkan bahwa Aplikasi dibuat oleh Polres Gowa ini dapat diintegrasikan dengan aplikasi yang dimiliki Pemkab Gowa nantinya.

“Khususnya Comment Center yang disebutkan pak Kapolres, kita juga akan integrasikan dengan Peace Center yang ada di kantor kita, supaya kita bisa memantau, mengawasi terkait keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Kabupaten Gowa ini,” jelas Adnan.

Sementara itu, Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Risyapudin Nursin mengatakan Aplikasi Mantap Polres Gowa merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan juga merupakan program prioritas Kapolri terkait masalah Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

“Nah modern ini sebagai bentuk peningkatan kinerja kepolisian. Jadi kalau misalkan masyarakat selama ini dilayani secara konvensional, sekarang sudah ditingkatkan layanannya melalui layanan online agau aplikasi. Mau bikin SIM, SKCK, mau melaporkan kejadian, dan mau mengikuti perkembangan kasus dan sebagainya itu sudah bisa lewat android,” jelas Wakapolda.

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian Polres Gowa terhadap layanan-layanan publik yang berbasis Digital.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Pemkab Gowa Dorong Kualitas Kuliner Lokal untuk Kembangkan Pariwisata