Prof-Andalan Kuasai 6 Dapil di Sulsel, Ini Alasannya

Hasil Survei SSI di 11 Dapil di Sulsel

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof-Andalan) kuasai 6 Daerah Pemilihan (Dapil).

Enam dapil tersebut, yakni Dapil satu Makassar, Dapil dua Makassar, Dapil empat Selayar, Bantaeng dan Jeneponto, Dapil lima Bulukumba dan Sinjai, Dapil sembilan Pinrang, Sidrap dan Enrekang dan Dapil sepuluh Toraja dan Toraja Utara.

Direktur Eksekutif Script Survei Indonesia (SSI), Yuhardin mengatakan, dari 11 dapil yang ada di Sulsel pasangan usungan PAN, PKS dan PDIP itu, meraih hasil tertinggi di 6 dapil tersebut.

“Dapil 1, Dapil 2, Dapil 4, Dapil 5, Dapil 9 dan Dapil 10 menjadi daerah yang mengunggulkan Pasangan nomor urut 3 ini,” kata Yuhardin saat ditemui di Hotel Myko, Makassar, Sabtu (19/5/2018).

Baca Juga:

Survei SSI: Prof-Andalan Teratas, NH-Aziz Kedua, IYL-Cakka Ketiga

Empat Lembaga Survei Ini Pernah Unggulkan Prof-Andalan

4 Lembaga Survei Terbaik Nasional Unggulkan Prof Andalan

Menurut dia, pasangan Prof-Andalan semakin melesat dibukti hasil data survei lembaga SSI dengan mengungguli beberapa dapil yang ada di Sulsel.

“Dari hasil temuan kami dilapangan, memang Prof. Andalan menempati posisi teratas kali ini. Temuan-temuan kami dilapangan, kami mulai dari tanggal 5 sampai 17 Mei dan menghasilkan data tersebut,” jelasnya.

Disisi lain, pasangan Nurdin Halid -Azis Qahar Mudzakar (NH-Aziz) hanya memimpin 5 dapil, begitu pula pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) hanya 1 dapil dari 11 dapil di Sulsel.

“Ini baru prediksi menuju hari H pada pemilihan di Bulan Juni mendatang, prediksi sementara kami dari temuan dilapangan hanya ada 2 paslon yang akan bertarung yaitu Prof. Andalan dan NH-Azis,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA :  Program Kredit Usaha Tanpa Bunga dan Jaminan NH-Aziz, Realistiskah?