Prof Andalan Target Jadikan Tanete Bulukumba Pusat Penghasil Buah

BULUKUMBA, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menargetkan Tanete, Kabupaten Bulukumba, sebagai Penghasil buah.

Hal itu diungkapkan saat pasangan nomor urut 3 tersebut mengunjungi kabupaten yang berbatasan dengan Sinjai tersebut pada, Jumat (25/5/2018). Prof Andalan melihat jika terdapat potensi besar Sumber Daya Alam (SDA) di daerah perbatasan Kabupan Sinjai dan Bulukumba tersebut.

Bupati Bantaeng Dua periode itu berpendapat, jika Tanete Bulukumba dapat dijadikan sebagai pusat penghasil buah – buahan.

“Tanete adalah daerah subur dan segala macam buah-buahan ada di Tanete. Nantinya Taneta, akan dikonsentrasikan menjadi daerah pusat pengembangan dan penghasil buah-buahan,” gagas Kepala Daerah berprestasi itu, melalui rilis yang diterima Sulselekspres.com, Sebut (26/5/2018).

Lebih jauh, dihadapan sederet tokoh masyarakat Bulukumba, Bupati Peraih Bung Hatta Anti Corruption Award menuturkan, daerah Tanete butuh sistem pengelolaan yang maju untuk menunjang produksi buah – buahan tersebut.

Termasuk kata Prof Nurdin, pengelolaan di sektor Pariwisata Bira Bulukumba, agar semua sektor menjadi maksimal. “Kalau Bira ditata dan dikelola menjadi tempat pariwisata terbaik, kunjungan wisatawan akan meningkat,” jelasnya.

“Kalau kunjungan wisatawan ke Bira meningkat itu akan berdampak ke Tanete. Wisatawan akan mencari oleh-oleh. Buah-buahan dari Tanete akan menjadi oleh-oleh wisatawan,” pungkas Nurdin Abdullah.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA :  H. Alimuddin Apresiasi Langkah Nurdin Abdullah Tangani Bencana di Jeneponto