Program Mudik Gratis BUMN, Soni Lepas 560 Pemudik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM — Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melepas 560 pemudik ke kampung halaman, program mudik bareng BUMN.

Kepala Divisi Asuransi Jasa Raharja, Evert Yulianto, mengatakan bahwa kegiatan mudik bareng tersebut diprakarsai Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Ini merupakan bentuk sinergi beberapa BUMN dalam mewujudkan komitmen BUMN hadir untuk negeri. Apalagi saat melaksanakan mudik lebaran,” katanya, saat melepas ratusan pemudik di Lapangan Parkir Mall Phinisi Poin, Senin (11/6/2018).

Dia menambahkan, untuk tahun ini Jasa Raharja bersama Pemerintah Provinsi, serta stakeholder terkait memberangkatkan sekitar 18 bus.

“Untuk tahun ini kami lepas 18 bus dengan 560 orang. Insya Allah tahun depan akan ditambah jadi 25 bus atau paling sedikit 1000 orang,” jelasnya.

Untuk tahun ini bus yang membawa ratusan pemudik tersebut akan menuju kr beberapa daerah yang ada di Sulsel baik 8itu arah selatan maupun ke arah utara Sulsel.

“Busnya ada ke Mamuju, Palopo, Toraja, Luwu Timur, Bone, dan Camba. Untuk arah ke selatan ada Bulukumba,” ungkapnya.

Laniutnya, besok pihaknya juga akan memberangkatkan pemudik lewat jalur laut sebanyak 500 pemudi tujuan Pelabuhan Soekarno Hatta – Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Antisipasi Arus Mudik, Polres Gowa Buat Jalur Alternatif