25 C
Makassar
Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaDaerahRSUD Andi Makkasau akan Tambah Ruang Perawatan Pasien Covid-19

RSUD Andi Makkasau akan Tambah Ruang Perawatan Pasien Covid-19

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, akan menambah kapasitas ruang perawatan khusus pasien yang positif terpapar Covid-19.

Penambahan ruang rawat isolasi tersebut, mengantisipasi lonjakan pasien yang dalam dua pekan terakhir terus terus bertambah, mengingat tingginya angka kasus Covid-19.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Angraeni Sari mengatakan, kapasitas ruangan yang ditambah untuk menampung 36 pasien Covid-19 jegala ringan yang harus menjalani isolasi di ruang perawatan.

BACA JUGA :  Pengurus Wali Suci Indonesia Gelar Silaturahmi

“Bangunan dua lantai yang kita siapkan, bisa memuat 36 tambahan pasien isolasi biasa. Yang kita siapkan sebelumnya, berkapasitas 40 tempat tidur,” katanya, Jumat (06/08/2021).

Penambahan juga dilakukan pada layanan ruang Intensive Care Unit (ICU) ditingkatkan menjadi 16 tempat tidur, karena pasien yamg terpapar Covid-19 rata-rata masuk dengan kondisi berat. Dan untuk fasilitas ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) disiapkan berkapasitas lima pasien.

Saat ini, kata Renny, rumah sakit rujukan yang dipimpinnya merawat sebanyak 43 pasien Covid-19. Enam diantaranya harus menjalani perawatan intensif di ruang karena tercatat mengalami gejala yang cukup berat. Bahkan, kata dia, satu diantaranya kondisinya terbilang buruk.

“Tapi kami terus berupaya memaksimalkan layanan medis hingga semua pasien bisa kembaĺi berkumpul dengan keluarganya setelah betul-betul dinyatakan sembuh dari virus Corona,” jelasnya.

Renny juga memastikan, ketersediaan obat-obatan, oksigen hingga tenaga medis khusus layanan pasien Covid pada rumah sakit bertipe B tersebut, hingga kini mampu memenuhi kebutuhan pasien dengan jumlah yang memadai.

BACA JUGA
PenulisLuki Amima
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7