Subuh Berjamaah Di Soppeng Hadirkan Penceramah Dari Sudan

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar kegiatan salat subuh berjamaah, di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Minggu (12/11/2017) dini hari.

Hadir subuh berjamaah ini Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, Kapolres Soppeng AKBP Indra Lutrianto, Plt. Sekda, Asisten 3 Administrasi Umum, Ketua NU Asis Makmur, para Kepala SKPD, Camat Lalabata, Pimpinan Wahdah Islamiyah, Ketua Pemuda Pancasila dan ratusan jamaah.

Dalam kegiatan ini, Syeckh Yusuf Abdul Mannan, Pakar Al Quran dan Pakar Pendidikan dari Sudan membawakan ceramah subuh.

Dalam ceramahnya ia mengatakan, bahwa Rasulullah Saw bersabda: Tidak sekelompok kaum pun yang berdzikir semua kepada Allah, mereka tidak mengharap apapun kecuali ridla Allah, kecuali mereka akan diseru dari langit: berdirilah kalian telah diampuni, Aku telah menggantikan kejelekan kalian dengan kebaikan-kebaikan (HR Ahmad, al Thabrani dan Abu Ya la).

“Kita akan mendapatkan keutamaan dan kemuliaan kepada umat muslim dari Allah SWT, terutama bagi umat islam yang memuliakan hari jumat dengan baik, Nabi Adam diciptakan hari jumat dan kiamat pada hari jumat”kata yusuf.

Yusuf juga mengajak jamaah untuk bersabar, tidak seperti Nabi Musa saat bersama dengan Nabi Khaidir yang tak mampu sabar sehingga berpisah.

“Mari selalu bersyukur dan selalu mengingat Allah SWT, harta dan anak anak adalah amanah, kesuksesan dunia ini harus menjadikan kita juga sukses di akhirat”lanjut Syech yusuf.

Usai kegiatan subuh berjamaah Bupati dan Kapolres Soppeng Akbp Indra Lutrianto Amstono menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan Syeck yusuf Abdul Manan di Rujab Bupati Soppeng yang dilanjutkan dengan pemberian ceramah agama di Rutan Kelas II Soppeng.

BACA JUGA :  Bupati Soppeng Hadiri Upacara HKN