Sulsel Raih Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 dengan menyisihkan 2.823 inovasi lainnya.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin kepada Pemprov Sulsel yang diterima langsung oleh Penjabat Sekprov Sulsel Tautoto Tanaranggina di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/9/2018) malam.

Tercatat, ini adalah penghargaan kedua yang diterima Pemprov Sulsel sejak dipimpin oleh Gubernur Sulsel Nurdin Andullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, atau 14 hari sejak dilantik oleh Presiden Jokowi pada 5 September lalu.

Tautoto didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel Sulkaf S Latif dan Kepala Balai Penerapan Mutu Produk Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (UPT BPMPPDKP) Siti Zaleha Soebarini.

Menurut Sulkaf, inovasi Sejuta Ikan (Sertifikat Pengujian Mutu Hasil Perikanan) ini bertujuan agar Produk Perikanan Sulsel Tetap Mendunia.

Inovasi ini lanjutnya, digagas dan diterapkan oleh BPMPPDKP.

“Ini karena terutama kita mempercepat pelayanan ekspor dengan menjemput sampel mengantarkan langsung hasil pemeriksaan tanpa biaya tambahan,” kata Sulkaf.

Adapun inovasi ini melalui tahap seleksi berjenjang mulai dari pengajuan proposal hingga presentasi inovasi.

Dari jumlah 2.824 yang terdaftar, sebanyak 1.689 diajukan ke Kemenpan RB, 1.463 lolos tahap penilaian proposal. Setelah melalui proses evaluasi, mengerucut pada 150 inovasi yang kemudian dinilai oleh tim independen.

BACA JUGA :  Korban Gempa Sulbar Dapat 100 Unit Huntap dari NA