Usai Apel Pagi, Adnan Sidak ASN

SUNGGUMINASA, SULSELEKSPRES.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, akan melakukan sidak di seluruh ruangan Kantor Bupati Gowa untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur.

Hal itu diungkapkan Adnan saat memimpin upacara hari pertama masuk kerja, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jalan Masjid Raya, Kamis (21/6/2018).

“Setelah apel saya akan sidak langsung, dan sesuai ketentuan jika tidak hadir maka ada sanksi,” katanya.

Olehnya Adnan berharap, saat sidak nanti, kehadiran ASN diatas 95 persen. “Saya berharap kehadirannya bisa diatas 95 persen. Kalau sakit harus ada surat keterangan sakit dari dokternya, tidak ada itu akan dianggap absen,” harapnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Adnan mengatakan akan memberikan sanksi kepada para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, jika menambah hari libur yang telah ditetapkan.

Pihaknya tidak akan mentolerir dan akan memberikan sanksi disiplin. Apalagi ketidakhadiran ASN tanpa ada keterangan apapun.

“Kita tidak akan main-main memberikan sanksi disiplin ringan bahkan disiplin berat jika melanggar aturan yang telah ditetapkan,” katanya.

Penulis: M. Syawal