Warga Parepare Keluhkan Fasilitas Posyandu

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, pihaknya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare, untuk melakukan pembenahan utamanya fasilitas, pada Pos Layanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Parepare.

Dia menjelaskan, masyarakat mengeluhkan minimnya fasilitas yang ada dalam setiap Posyandu, di samping itu, sistem pelayanan juga harus ditingkatkan supaya aktivitas di Posyandu dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menegaskan kepada Kepala Diskes Parepare untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

Dia mengemukakan, Posyandu merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat dalam bidang kesehatan. Sehingga, katanya, fungsi Posyandu ‎harus berjalan dengan maksimal, terlebih pelayanan kesehatan merupakan program prioritas pemerintah.

‎”Kami minta persoalan ditangani secara serius, dan segera dicarikan solusinya. Sebab, hak-hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan harus terpenuhi, dan berjalan dengan baik,” katanya, Senin (18/12/2017).

Terpisah, Kadinkes Parepare, Muh. Yamin mengungkapkan, pihaknya siap melaksanakan instruksi tersebut. Hanya saja, kata dia, dibutuhkan waktu dalam melakukan pembenahan dan perbaikan sistem pelayanan, apalagi dalam peningkatan fasilitas.

“Tentunya, kami selalu berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan dari waktu ke waktu. Hanya saja, kami minta masyarakat untuk sedikit bersabar,” tandasnya.