32 C
Makassar
Thursday, April 25, 2024
HomeDaerah2018, Disduk Capil Akan Tuntaskan Penerbitkan 30.000 KIA

2018, Disduk Capil Akan Tuntaskan Penerbitkan 30.000 KIA

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berhasil meraih reward dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI berupa pemberian blangko Kartu Indentitas Anak (KIA) sebanyak 30 ribu keping.

Hal itu didapat lantaran Disdukcapil Kabupaten Gowa berhasil mencapai target nasional terkait kepemilikan akta kelahiran anak hingga 91,74 persen. Bahkan di Sulawesi Selatan (Sulsel), Gowa dianggap menjadi satu-satunya kabupaten/kota yang berhasil.

BACA: Belajar Soal Keberagaman, Pemkot Salatiga Kunjungi Gowa

“Kita di Gowa menjadi satu-satunya kabupaten yang meraih KIA, di anatara kabupaten yang ada di Sulsel,” ungkap Kadisdukcapil Gowa, Ambo saat dikonfirmasi, Rabu (1/8/2018).

Ambo menambahkan, pihaknya menargetkan pembagian kartu KIA ini dituntaskan pada 2018. Untuk bisa lebih mudah dan tekordinir pendataan KIA dilakukan langsung di sekolah-sekolah.

“Kami menerbitkan sebanyak 100 keping KIA waktu perayaan Hari Anak Nasional untuk anak-anak tingkat taman kanak-kanak (TK) dan SD di Gowa,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img