26 C
Makassar
Selasa, Januari 25, 2022
BerandaEdukasi2019, Universitas Syekh Yusuf Akan Diresmikan

2019, Universitas Syekh Yusuf Akan Diresmikan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa, rencananya pada 2019 akan membuka secara resmi Universitas Syekh Yusuf. Olehnya itu, sejak hari ini pihaknya mulai menyosialisasikan adanya itu.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Syafruddin Kulit, mengatakan bahwa tahun 2019 yang akan datang pihaknya sudah membuka secara resmi Universitas Kebanggaan Kabupaten Gowa tersebut.

BACA: Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Arsitektur Unhas Gelar Peremajaan Publik Space di Gowa

“Tahun depan InsyaAllah kita akan launching,” katanya, saat ditemui disela-sela acara sosialisasi Universitas Syekh Yusuf Gowa, di SMK Negeri 3 Gowa, Jalan Mesjid Raya, Senin (29/10/2018).

Dia menambahkan bahwa universitas yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Kasomberang, Kecamatan Somba Opu tersebut saat ini juga telah mengurus semua persoalan administrasi yang dibutuhkan.

BACA: Puluhan Mahasiswa Teknik UMPAR Tuntut Stabilisasi Ekonomi

“Semua administrasi tahun ini kita selesaikan. Jadi tahun depan tinggal action saja,” Jelasnya lagi.

Universitas Syekh Yusuf nantinya, kata dia, nantinya akan terdiri dari tujuh fakultas. Dan Fakultas Ekonomi dan Kesehatan adalah yang akan menjadi andalan di universitas yang dirancang oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan itu.

BACA: Pasca Bentrok, Rektor UINAM Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kapolda

Lanjutnya, keberadaan Universitas Syekh Yusuf nantinya, akan menempatkan Kabupaten Gowa, sebagai kabupaten pendidikan di Sulawesi Selatan.

“Saat ini kami juga telah melakukan perekrutan dosen untuk mengisi proses mengajar nantinya. Namun, untuk awal menerima sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  IKA SMADA 2004 Watampone Galang Bantuan Untuk Kaum Duafa
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6