25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolis24 Unit Randis Pemprov Sulsel Dilelang, Pajero Sport Salah Satunya

24 Unit Randis Pemprov Sulsel Dilelang, Pajero Sport Salah Satunya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – 24 unit Kendaraan Dinas (Randis) Pemprov Sulsel resmi diperiksa fisik untuk dilelang secara umum, Senin (3/12/2018). Dari 24 unit, 1 unitnya merupakan mobil Pajero sport dakar.

Kepala Bidang Penilaian, Kantor Wilaya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulselrabar, Ya’kub mengaku, dari 24 unit Randis 18 unitnya yang sudah dilakukan pemeriksaan fisik.

BACA: Deretan Capaian PU Sulsel Dipuncak Perayaan HUT 73 Hari Bakti

“Hari ini pemeriksaan fisik 18 dari 24 kendaraan yang sedang di nilai untuk hari ini. Semua kita nilai, kelengkapan, bodynya dan lain-lain. Kalau sudah di cek, kita hitung-hitung wajarnya nilainya berapa,” jelasnya saat ditemui di Parkiran Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Untuk memperjelas semua harga per unitnya akan dibandingkan dengan pelelangan pemerintah Kota Makassar.

BACA: Gubernur Nurdin Abdullah Buka Ruang Untuk Komunitas Kreatif

“Nanti juga kita akan survei harganya di Makassar, kita badingkan berpa harganya, nanti kita tentukan kalau sudah begitu. Kita tidak bisa memastikan masih ori atau tidak, kita juga akan memastikan kualitasnya,” katanya.

Selain Kota Makassar, pihaknya akan mengambil perbandingkan harga dari semua jenis unit Randis, disemua daerah diluar Sulsel. “Kualitasnya kita bandingkan dengan mobil yang sejenis yang dijual diluar. Nanti di bandikan. Penjualannya tergantung Pemprovnya. Ada tahapan yang harus di lewati, setelah kita periksa fisiknya,” ungkapnya.

Terpisah, Pengurus Barang Dinas Kelautan, Hasriah menambahkan, dari pihaknya hanya satu yang memenuhi syarat untuk diikut sertakan pada lelang saat ini. “Dari kami hanya satu 1 unit, Kijang LSX 1.8 EFI saja,” tutupnya.

Penulis: Abdul Latif
spot_img

Headline