29.4 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaOlahraga3 Kartu Merah dan 8 Kartu Kuning Warnai Kembalinya Milan Ke Zona...

3 Kartu Merah dan 8 Kartu Kuning Warnai Kembalinya Milan Ke Zona Eropa

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Laga antara AC Milan kontra Bologna pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-35, ternyata diwarnai dengan insiden keras.

Laga yang berlangsung di markas AC Milan, San Siro Stadium, pada hari Selasa (7/5/2019) dini hari tadi diakhiri dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah.

Sejak kick off babak pertama, permainan memang berlangsung keras. Terbukti denga  ditariknya gelandang jangkar AC Milan, Lucas Biglia, karena mengalami cedera di menit ke-26. Biglia kemudian digantikan oleh Jose Mauri.

Ternyata pergantian pemain tersebut cukup mempengaruhi jalannya pertandingan. Sebab, 11 menit dari masuknya Jose Mauri, Suso berhasil menyarangkan gol ke Gawang Bologna.

Suso melakukan aksi individu sampai ke depan kotak penalti, kemdian melepaskan tebdangan akurat ke sisi kiri gawang Bologna, sehingga L. Skorupski tidak bergeming menyaksikan gawangnya kebobolan.

Gol Suso tersebut membuat permainan semakin memanas. Satu menit jelang babak pertama berakhir, eks AC Milan, Andrea Poli, yang menjabat sebagai kapten Bologna, harus diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Piatek.

Memasuki babak kedua, Bologna kembali meberima kartu kuning di menit ke-57. Kali ini diberikan kepada Nicola Sansone yang juga melakukan pelanggaran keras.

Di menit ke-61 Milan menarik Chalhanoglu dan memasukkan Fabio Borini. Kemudia Bologna menarik M. Svanberg dan memasukkan eks Milan lainnya, Mattia Destro, di mebit ke-63.

Kedua tim sama-sama meningkatkan serangan. Tetapi di menit ke-65 Calabresi kembali melengkapi koleksi kartu kuning Bologna.

Kemudian di menit ke-67, pemain pengganti AC Milan, Borini, berhasil menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan bola pantul. Berawal dari tendangan Lucas Paqueta dari luar kotak penalti.

Di menit ke-72, Mattia Destro yang baru saja masuk, juga sukses memperkecil ketertinggalan Bologna. Destro memanfaatkan umpa  Nivola Sansone dan merubah skor menjadi 2-1.

Tidak berhenti di situ saja. Di menit ke-74, Paqueta yang terlibat cekcok dengan pemain Bolognya, diganjar kartu kining oleh wasit. Tetapi karena tidak terima, Paqueta memukul tangan wasit yang mengakibatkan dirinya menerima kartu kuning kedua.

Insiden ini sekaligus menjadi pembuka kartu merah pertama di laga ini. Bahkan di menit ke- , Eric Emanuel Pulgal juga mendapat kartu kuning. Disusul oleh Frank Kessie dan Nicola Sansone di menit ke-90+5.

Kessie dan Sansone terlibat cekcok sehingga membuahkan kartu kuning untuk Kessie. Sementara Sansone terlihat mengumpat Kessie dan ingin melempar bola ke wajah Kessie, sehingga diganjar kartu kuning kedua.

Kartu merah Sansone ternyata tidak menjadi satu-satunya milik Bologna. Bahkan di saat wasit hampir meniup peluit panjang, sang pengadil masih sempat mengeluarkan kartu merah untuk M. Dijks.

Itu karena Dijks melakukan protes keras kepada wasit dan memicu kericuhan antar kedua pemain. Alhasil, Dijks melengkapi tiga kartu merah di laga tersebut pada menit ke-90+6.

Dengan kemenangan ini, AC Milan berhak kembali ke Zona Eropa dengan bertengger di posisi ke-5 klasemen. Sebelumnya, Milan berada di posisi ke-7 dengan koleksi 56 poin, tetapi tiga poin tambahan berhak mengantar Milan kembali ke Zona Eropa dengan koleksi 59 poin.

Penulis : Widyawan Setiad

spot_img
spot_img

Headline