25 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaRagam4 Masjid Unik di Makassar Cocok Buat Wisata Religi

4 Masjid Unik di Makassar Cocok Buat Wisata Religi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Selain Masjid Raya dan Masjid Al-Markaz Al-Islami Center yang menarik pandangan mata para pengujung wisatawan.

Di Kota Makassar masih ada beberapa masjid yang juga memiliki arsitektur unik yang tak kalah menarik untuk dijadikan lokasi wisata religi selama bulan suci Ramadan.

1. Masjid Ka’bah

Masjid ini bernama masjid Alfatih Al Anshar berlokasi di Jalan Paccinang Raya, kelurahan Tello, kecamatan Panakukang, Makassar. Masjid ini menjadi salah satu rumah ibadah dengan arsitektur unik di Makassar.

Bangunan masjidnya memang sederhana namun adanya bangunan Ka’bah tersebutlah yang mencuri perhatian orang. Tentu bangunan berbentuk kubus tersebut hanyalah replika Ka’bah yang dibuat sangat mirip dengan aslinya yang ada di Mekkah.

Adalah Mustamin Anshar, pemilik ide pembuatan masjid dengan replika Ka’bah ini. Awalnya Mustamin melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah. Selama ibadahnya tersebut ia merasa sangat tenang dan nyaman.

Dari sanalah kemudian ia mendapatkan ide untuk membuat masjid dengan dilengkapi replika Ka’bah agar setiap kali ia salat akan terasa selalu di Mekkah. Masjid Alfatih Al Anshar diresmikan pada tahun 2015.

2. Masjid Cheng Hoo

 

BACA JUGA :  Tim Kaukus Masjid 99 Kubah Temui Pimpinan DPRD, Total Donasi Terkumpul Sudah Rp400 Juta
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline