23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaRagam4 Varian Mutasi Corona Baru Muncul

4 Varian Mutasi Corona Baru Muncul

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pakar penyakit menular Amerika Serikat, Anthony Stephen Fauci mengatakan ada kemungkinan vaksin Covid-19 bisa menjadi vaksin tahunan, sama halnya seperti vaksinasi flu.

“Kami berharap kami dapat mengatasi wabah khusus ini dan semua konsekuensinya di seluruh dunia dengan cara yang tidak memiliki … siklus dari berbagai versi virus sehingga Anda harus menanganinya secara berbeda setiap tahun,” kata Fauci dalam sebuah wawancara dengan Spectrum News pada Selasa (16/2/2021).

Fauci juga mengatakan bahwa dapat dibayangkan para ilmuwan kini sedang mengerjakan vaksin virus corona universal yang akan mengatasi semua varian virus SARS-CoV-2 tersebut.

Dilansir dari CNN International, setidaknya ada sejumlah jenis baru yang muncul belakangan ini. Berikut empat teratas yang paling mengkhawatirkan:

– B.1.1.7 pertama kali terlihat di Inggris. Menurut para ahli, tampaknya ditularkan dengan cara yang sama dengan virus versi sebelumnya, tetapi lebih menular dan mudah menyebar.

– B.1.351 pertama kali terlihat di Afrika Selatan dan sejak itu telah dilaporkan di lebih dari 30 negara lain, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

– P.1 diduga memicu kebangkitan penyebaran virus di Brasil. Sejak itu dilaporkan di AS dan Jepang, dibawa oleh para pelancong dari Brasil.

– L452R terlihat di California serta selusin negara bagian lainnya. Para ahli masih menyelidiki sifat dari strain ini.

- Advertisment -

Headline