24 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaDaerah498 Napi di Bulukumba jalani Vaksinasi Covid-19

498 Napi di Bulukumba jalani Vaksinasi Covid-19

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan vaksinasi covid-19 kepada 498 warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba. Hal itu untuk membentuk imun menuju status endemi.

Koordinator Wilayah (Korwil) BIN Sulsel Kabupaten Bulukumba, Andre mengatakan, 498 peserta vaksinasi yang berlangsung di Lapas Bulukumba bukan hanya warga binaan, tetapi beberapa pegawai dan masyarakat sekitar.

“Kita bukan hanya menyiapkan vaksinasi untuk warga binaan, tetapi juga pegawai lapas dan masyarakat sekitar,” katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, (28/4/2022).

Andre mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan dukungan terhadap pemerintah yang bertujuan untuk membangun kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga mampu memutus mata rantai penularan Covid-19 yang terus bermutasi.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis 2 maupun booster, karena tingkat vaksinasi merupakan salah satu faktor penting dalam upaya transisi dari pandemi ke endemi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas II A Bulukumba Mutzaini mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi yang gencar dilakukan BIN Sulsel.

“BIN Sulsel betul-betul memberikan kontribusi penuh dalam mendukung pemerintah menekan pandemi Covid-19 dengan mendorong cakupan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok,” katanya singkat.

Dokter Madya Lapas Kelas II A Bulukumba Gunawan mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama BIN Sulsel, Lapas Kelas II A Bulukumba dan Dinas Kesehatan Bulukumba sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berterimakasih kepada BIN Sulsel yang telah melaksanakan vaksinasi untuk warga binaan lapas Kelas II A Bulukumba” ujarnya.

spot_img
spot_img

Headline