24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaEdukasi6 Sekolah di Gowa Raih Penghargaan Adiwiyata

6 Sekolah di Gowa Raih Penghargaan Adiwiyata

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Enam sekolah di Gowa berhasil meraih Sekolah Berbasis Lingkungan atau Adiwiyata. Dari banyaknya sekolah yang ikut dalam lomba tingkat provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Sejumlah sekolah dari 14 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mengikuti penilaian dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulsel.

BACA: Peringati Maulid, Pemkab Gowa Sediakan Ribuan Bakul Maudu

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa Salam menyebutkan, Keenam sekolah yang meraih hal itu adalah tiga sekolah pada tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tiga dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Masing-masing Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paccinongang Unggulan, SDN Lambengi dan SDN Centre Mangngalli. Sedangkan, untuk tingkatkan sekolah menengah pertama (SMP) dari 15 sekolah yang menang yakni SMP Negeri 1 Tinggimoncong, SMP Negeri 2 Barombong dan SMP Negeri 2 Pattallassang.

BACA: Pemkab Gowa Raih 56 Penghargaan Selama Kepemimpinan Adnan

“Tiga SD yang masuk dari 67 SD se-Sulsel yang mengikuti penilaian adalah sekolah kami,” katanya ditemui di ruangannya, Rabu (21/11/2018).

Salam sangat mengapresiasi kerja keras para guru dan murid baik di tingkat SD maupun SMP yang telah berhasil membuat sekolahnya meraih penghargaan sekolah berbasis lingkungan atau Adiwiyata ini.

BACA: Hendak Edarkan Sabu, 2 Warga Makassar Diamankan Polisi di Gowa

Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat secara umum, karena sekolah di Gowa mampu bersaing dengan sekolah lain di Sulsel.

“Dengan prestasi yang diraih tiga SD dan tiga SMP kita ini, saya berharap sekolah-sekolah lainnya bisa melakukan hal sama dengan menciptakan sekolah yang berbasis lingkungan. Ini tentunya satu kebanggaan bagi kita semua,” katanya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  FAA PPMI Duga Rektor Punya Alasan Lain Bubarkan LPM Suara USU
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7