25 C
Makassar
Thursday, April 18, 2024
HomeNasionalIni Harapan Saut Situmorang untuk KPK

Ini Harapan Saut Situmorang untuk KPK

- Advertisement -

YOGYAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Pascaberedarnya rencana pengunduran diri Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, kini dia kembali berbicara tentang lembaga antirasuah itu.

Dia berharap semua pihak duduk bersama membahas masa depan KPK setelah tiga orang pimpinan KPK menyerahkan mandat ke presiden.

Hal ini dikatakannya seusai mengisi Pagelaran Dongeng di Hutan Pinus, Mangunan, Bantul, Yogyakarta, Minggu (15/9/2019), dilansir dari kompas.com.

“Ada kaitan seperti saya bilang di panggung supaya KPK tidak jadi dongeng. Artinya begini nanti kita tunggu saja seperti apa stepnya ke depan beberapa hari kedepan ini saya pikir nanti ada posisi dimana semua pihak harus duduk ya baik baik,” kata Saut.

Menurut dia, semua pimpinan KPK memiliki perhitungan tersendiri saat menyerahkan mandat kepada presiden.

“Tentunya kita punya perhitungan yang saya katakan tadi kembali lagi kita harus komit ucapan pikiran dan tindakan kita dan dibungkus oleh yang saya bilang nilai integritas tadi,” ucapnya.

Saut tidak menyebut siapa saja yang harus bertemu, tetapi dalam pertemuan itu dia berharap tidak mencampuradukkan pembahasan.

“Kalau kita membahas management. Premisnya manajemen jangan diaduk-aduk antara manajemen KUHP dan yang lain. Jadi manajemen itu manajemen sesuatu yang berbeda dengan proses Kuhap, jangan mixed sesuai penegakan hukumnya menjadi pruden (hati-hati),” ucapnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img