28 C
Makassar
Friday, September 27, 2024
HomeDaerahKPU Parepare Gerak Cepat Bersihkan Gudang Logistik Jelang Pilkada Serentak 2024

KPU Parepare Gerak Cepat Bersihkan Gudang Logistik Jelang Pilkada Serentak 2024

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mulai mempercepat pembersihan gudang logistik untuk memastikan kesiapan distribusi.

Hal tersebut, dilakukan berdasarkan instruksi dari Sekjen KPU RI melalui Surat Nomor 3002.

Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto, mengatakan, pembersihan gudang logistik terus dipercepat seiring makin dekatnya jadwal Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November.

“Kami melakukan penyortiran terhadap logistik yang telah digunakan pada Pemilu lalu. Logistik yang masih layak akan disimpan, sedangkan yang tidak layak akan kami lelang,” katanya, Jumat (27/9/2024).

Menurutnya, logistik yang tidak lagi layak pakai, akan dilelang setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Sementara, logistik yang masih bisa digunakan akan disimpan untuk kebutuhan pemilu dua tahun ke depan.

“Pembersihan ini juga sebagai upaya mengamankan dokumen administrasi sebagai bukti pelaksanaan Pemilu 2024,” terangnya.

Terkait logistik pelaksanaan pilkada, tambah Awal Yanto, beberapa diantaranya saat ini mulai berjalan. Seperti bilik dan kotak suara.

“Jika sesuai time line bersasarkan rakor terkait logistik, distribusi surat suara ke masing-masing daerah, mulai dilakukan pada 1 November mendatang. Tapi beberapa item logistik lainnya, sudah kami terima, seperti tinta dan dan segel,” tandasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

spot_img