30 C
Makassar
Wednesday, October 23, 2024
HomeDaerahBrimob dan PMI Bantu Warga Soppeng Riaja Pascabanjir

Brimob dan PMI Bantu Warga Soppeng Riaja Pascabanjir

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pasca banjir di Kabupaten Barru beberapa waktu yang lalu mengakibatkan masyarakat kekurangan air bersih. Tim SAR Den Gegana yang dipimpin Oleh Ipda Mahmud, SH diterjunkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Tim Sar Gegana bersama relawan PMI Sulsel melaksanakan pengurasan sumur warga serta membersihkan sisa – sisa lumpur yang ada di rumah ibadah di Kelurahan Kiru – Kiru Kecamatan Soppeng Riaja.

Ipda Mahmud mengatakan bahwa kegiatas tersebut merupakan program dari Brimob yg selalu memegang teguh Motto Jiwa Ragaku Demi kemanusiaan.

“Kami disini sudah dua hari melaksanakan misi kemanusiaan, membantu masyarakat yang terkena musibah karena sesuai dengan Motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan. Kami juga dibantu relawan PMI Sulsel dalam misi kemanusiaan ini” ucap Mahmud.

BACA: Peduli Korban Banjir, LazisMU-MDMC Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Selain menguras sumur-sumur warga yang terdampak banjir, Tim Sar Gegana bersama dengan PMI Sulsel juga membersihkan rumah Ibadah serta sekolah yang terdampak banjir.

“Selain kuras sumurnya warga, kami (SAR Gegana dan PMI Sulsel) disini juga bersihkan mesjid sama sekolah yang terdampak banjir” tambahnya.

spot_img
spot_img

Headline

spot_img