27 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahAdnan Target Pembangunan RSUD Syekh Yusuf Rampung Tahun ini

Adnan Target Pembangunan RSUD Syekh Yusuf Rampung Tahun ini

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menargetkan bahwa pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf rampung tahun ini.

“Tahun Pemkab Gowa bakal rampungkan pembangunan gedung baru tujuh laintai Rumah Sakit Sykeh Yusuf,” katanya.

Dengan terbangunnya geduang baru nantinya Rumah Sakit Syekh Yusuf maka kapasitas atau daya tampung pasien jauh kebih banyak. Jika dikalkulasi daya tampung rumah sakit kebanggaan masyarakat Gowa itu bisa mencapai 400 tempat tidur.

BACA: Pemkab Gowa Luncurkan Sistem Pengaduan Masyarakat secara Online

Pembangunan tersebut didorong dirampungkan agar tidak ada lagi pasien yang dirujuk karena alasan kekurangan tempat tidur. Pasien tidak boleh dirujuk kepada rumah sakit satu tipe, kecuali ke RS Wahidin yang merupakan tipe A.

Adnan menjelaskan bahwa saat ini pembangunan gedung baru itu sudah masuk pada tahap ke dua. Pembangunan tersebut diperkirakan menelan anggaran Rp89 miliar.

Dengan pembagian Rp39 miliar untuk penyelesaian hingga lantai 5, Rp20 miliar digunakan untuk penyelesaian lantai 6 dan lantai 7. Sedang Rp30 miliar lainnya untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh rumah sakit bertipe b itu.

RSUD sendiri akan dibangun hingga lantai 7 dimana masing-masing Lantai 1 UGD dan IGD, laboratoroum, dan apotik. Lantai 2 untuk seluruh poli yang ada.

Sedang lantai 3 dan 4 untuk pasien rawat inap kelas 3 dengan kapasitas 200 tempat tidur. Lantai 5 digunakan untuk pasien kelas 1 dan 2 bersama pasien VIP. Lantai 6 khusus untuk anak, dan lantai 7 untuk perkantoran.

Penulis: M. Syawal

BACA JUGA :  Adnan Ajak Masyarakat Gowa Shalat Qiyamullail Berjamaah di Masjid Agung Sykeh Yusuf
spot_img

Headline