26 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaEdukasiAdpertisi Bone Tanggap Virus Corona Lewat Pengajaran During

Adpertisi Bone Tanggap Virus Corona Lewat Pengajaran During

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM -Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Adpertisi) Korda Kabupaten Bone menggelar pertemuan merespon kondisi penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Cafe Mr.BR, Minggu (15/03/2020).

Pertemuan tersebut dihadiri perwakilan seluruh perguruan tinggi swasta di Bone untuk memantapkan metode pengajaran dengan sistem during atau pengajaran jarak jauh.

“Kami mengadakan pertemuan ini merespon arahan Kementerian Dikbud dan LLDIKTI Wil IX untuk melakukan pengajaran jarak jauh dengan para mahasiswa kami,” Ujar Ewing salah satu karateker STKIP Muhammadiyah Bone.

Pertemuan tersebut menghasilkan rekomendasi dua aplikasi untuk digunakan sebagai tools untuk pengajaran yakni “ZOOM” dan “google class room”

Selain itu, Adpertisi Bone juga siap menjadi fasilitator pemerintah jika dibutuhkan untuk memandu tata menggunakan aplikasi video conference sebagai solusi rapat-rapat tanpa harus bertatap muka.

Menurut Adpertisi Korda Bone Awaluddin, kedua aplikasi tersebut akan dijadikan rekomendasi untuk sesama rekan dosen nantinya di kampus masing-masing serta para mahasiswa.

“Dengan penggunaan aplikasi ini bisa menampilkan presentasi live dan komunikasi dua arah serta alur etik dalam penggunaannya nanti,” Kata Awaluddin yang juga penggagas Aplikasi Kawal Boneka ini.

Awal menjelaskan, Adpertisi Bone melakukan “role play”tata penggunaan aplikasi video conference langsung dengan praktek dan bergantian.

“Yang perlu diperhatikan (penggunaan aplikasi) nantinya adalah etik penggunaan, dimana semua peserta mematikan tombol mic saat menampilkan presentasi dan jika ingin menyampaikan pertanyaan bisa tunjuk jari di depan layar kamera Handphone atau Laptop untuk bergantian berbicara agar proses during bisa berjalan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Adpertisi Buyung mengapresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh Korda Bone dengan antisipasi pengumuman genting virus yang telah menelan banyak nyawa.

Sekedar informasi, Adpertisi Bone mencatat ada enam perguruan tinggi swasta yang tergabung di dalamnya yakni STIA Puangrimaggalatung, STKIP Muhammadiyah, STIH Pengayoman, STIE, STIP Yapi dan Akper Bataritoja.

BACA JUGA :  Terdampak Corona, Berikut Daftar Bank Beri Penundaan Bayar Cicilan Kredit
spot_img
spot_img

Headline