25 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaOlahragaAdu Kuat Dua Tim Pemegang Lima Gelar Liga Champions

Adu Kuat Dua Tim Pemegang Lima Gelar Liga Champions

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Babak semi final Liga Champions Eropa musim 2018/2019 akan mempertemukan dua tim yang sukses meraih lima gelar Liga Champions Eropa, di era yang berbeda.

Kedua tim tersebut adalah raksasa Spanyol, FC Barcelona, dan perwakilan Inggris, Liverpool. Keduanya berhasil lolos ke babak ini setelah mengatasi hadangan dari lawannya masing-masing.

Di pertemuan pertama mereka, FC Barcelona akan lebih awal bertindak sebagai tuan rumah. Mereka akan melangsungkan pertandingan di Camp Nou Stadium, Barcelona, Katalan.

Kedua kesebelasan akan memulai kick off pada hari Kamis, (2/5/2019) dini hari, pukul 03:00 WITA.

Laga semi final ini juga mendapat label big match, mengingat kedua tim sama-sama raksasa di daratan Eropa. Mereka bahkan sudah lima kali mendulang kesuksesan di ajang ini.

Akan tetapi, Liverpool lebih dulu merasakan kesuksesan ini dibandingkan Barcelona. The Red berhasil mengukir kejayaan dan mengoleksi gelar juara pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984, dan yang terakhi pada tahun 2005, dikutip dati Bolasport.com.

Sementara Barcelona, kesuksesan mereka sebenatnya baru didulang beberapa tahun belakangan. Sebab Barcelona berhasil meraih juara di kompetisi ini pada tahun 1992, 2006, 2009, 2011, dan yang terbaru tahun 2015.

Bisa dikatakan bahwa kedua tim tersebut adalah tim-tim sukses namin pada generasi yang berbeda.

Capaian koleksi trofi keduanya menyamai capaian raksasa Jermab, Bayern Munchen. Mereka hanya tertinggal dari dua tim di atasnya, AC Milan dengan tujuh gelar, dan Real Madrid yang sudah mencapai gelar ke-13 nya.

Musim ini, baik Liverpool ataupun Barcelona, mereka sama-sama berpeluang menjadi tim tersukses ketiga dengan meraih gelar keenamnya. Tetapi hal.itu harus diwujudkan lewat pertempuran sengit malam nanti.

Jika mengukur kekuatan, mereja sebenarnya terbilang imbang. Sama-sama miliki skuat mumpuni dan juga pelatih kelas dunia.

Di kubu tuan rumah, Ernesto Valverde akan mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Coutinho di lini depan. Sementara Busquest, Vidal, dan Rakitic, masih akan memainkan peran di lini tengah.

Di barisan pertahanan, kemungkinan Barcelona masih akan memainkan duo sejoli mereka, Gerrard Pique dan Lenglet. Sementara di bawah mistar gawang Blaugrana, Ter Stegen masih menjadi andalan.

Di kubu tim tamu, Jurgen Klop masih mengandalkan trio Firmansah (Firmino, Mane, Salah) di lini depan. Ketiganya akan ditopang oleh Henderson, Naby Keita, dan Fabinho.

Sedangkan Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Robertson, dan Dejan Lovren masih akan saling bahu-membahu dalam mengamankan gawang Alisson Becker dari gempuran Barcelona.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline