23 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaOlahragaAkibat Cedera Lorenzo Umumkan Berhenti Dari MotoGP

Akibat Cedera Lorenzo Umumkan Berhenti Dari MotoGP

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengumumkan secara resmi pensiun dari MotoGP lantaran mengalami cedera.

Kepastian tersebut disampaikan Lorenzo dalam konferensi pers darurat Lorenzo di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Cedera tulang punggung di MotoGP Jerman pada 7 Juli membuat performanya terus menurun. Jangankan naik podium, ia bahkan tak pernah menembus posisi 10 besar dari 18 seri.

BACA: Jorge Lorenzo akan Kehilangan Dua Ronde MotoGP

BACA: Kembali Berulah di Sesi Uji Coba, Lorenzo : Saya Sakit dan Ketakutan

Rumor pensiun Lorenzo sebenarnya sudah santer tersiar sejak beberapa bulan terakhir. Pebalap yang dijuluki X-Fuera itu bahkan sempat dikabarkan memutuskan pensiun pada tengah musim MotoGP 2019.

Saya selalu berpikir bahwa ada empat hari penting bagi pengendara,” kata Lorenzo seperti diberitakan Crash.

“Yang pertama adalah balapan pertama Anda, yang kedua kemenangan pertama Anda dan kemudian kejuaraan dunia pertama Anda – tidak semua orang bisa memenangkan kejuaraan dunia tetapi sebagian dari kita berhasil – dan kemudian hari Anda pensiun.

“Seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP dan setelah balapan ini saya akan pensiun sebagai pembalap profesional.”

- Advertisment -

Headline