24.3 C
Makassar
Jumat, Mei 14, 2021
BerandaOlahragaAlasan Simon Tunjuk Andritany Kapten Timnas saat Lawan Malaysia

Alasan Simon Tunjuk Andritany Kapten Timnas saat Lawan Malaysia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Simon McMememy menunjuk penjaga gawang Andritany Ardhiyasa sebagai kapten saat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, kontra Malaysia, Kamis (05/09/19) mendatang.

Menurut Simon, Andritany berhak mengemban tugas tersebut karena memiliki pengalaman yang cukup dan sering tampil di laga internasional, termasuk di Timnas Indonesia. Pelatih berpaspor Skotlandia itu juga punya alasan tersendiri menunjuk pemain paling terakhir untuk mengontrol rekan-rekannya saat pertandingan, apalagi sekelas Kualifikasi Piala Dunia.

“Kapten kita adalah Andritany. Kenapa? Karena dia punya pengalaman yang besar, apalagi dia udah sering main di stadion yang full ya, yang penuh dengan penonton yang banyak,” katanya dikutip dari indosport.

“Saya kalau memilih kapten, lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau centre back. Kenapa? Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan.  Kalau misalnya memilih pemain tengah, pemain depan nanti dia bisa kepalanya kemana mana ya.

“Jadi saya lebih memilih centre back sama goalkeeper sebagai kapten karena saya merasa mereka bisa mengorganisir permainan,” imbuh Simon.

Andritany memang kerap menjadi kapten dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia. Pemain Persija Jakarta itu bahkan telah menjadi kapten Simon McMenemy menjalani laga perdana bersama skuat Garuda pada Maret lalu melawan Myanmar.

spot_img
- Advertisment -

Headline